Peristiwa

Bintan, Rangking 19 Terbaik Seluruh Indonesia, Batam Urutan 39

*)Kabupaten Terhebat di Kepri

Karimun

Bupati Bintan Terima Penghargaan LPPD Terbaik Nasional.

Bupati Bintan Foto bersama dengan SKPD Pemkab Bintan setelah mendapatkan Penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri tentang Laporan Penyelenggaran Pemerintahan Daerah (LPPD) dengan menduduki rangking 19 dari 397 Kabupaten di seluruh Indonesia
Bupati Bintan Foto bersama dengan SKPD Pemkab Bintan setelah mendapatkan Penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri tentang Laporan Penyelenggaran Pemerintahan Daerah (LPPD) dengan menduduki rangking 19 dari 397 Kabupaten di seluruh Indonesia

MEJAREDAKSI, Bintan- Prestasi Kabupaten Bintan tiap tahun makin meningkat. Kali ini, Kabupaten Bintan menduduki rangking 19 dari 397 kabupaten seluruh Indonesia tentang Laporan Penyelenggaran Pemerintahan Daerah (LPPD). Kabupaten Bintan mendapat pencapaian rangking sangat tinggi dengan bintang tiga dengan total nilai 3,4239 point.

Kabupaten Bintan menjadi kabupaten urutan teratas dengan raihan point’ tertinggi dari seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Kepri. Jika dirincikan untuk kategori Kabupaten, Kabupaten Karimun berada diurutan 73 dengan raihan 3,2503 point’ , Kabupaten Lingga diurutan 193 raihan 3,0011 point’ , Kabupaten Natuna diurutan 222 dengan raihan 2,9411 point’ dan Kabupaten Anambas diurutan 259 raihan 2,8269 point. Sedangkan, kategori kota, kota Tanjungpinang berada diurutan 35 dengan raihan 3,1662 point’ dan Kota Batam diurutan 39 dengan raihan 3,1431 point’ dari 93 Kota di Indonesia.

Bupati Bintan H Apri Sujadi, setelah menerima penghargaan dari Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri RI Dr Sumarsono MDM disaksikan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan bahwa dirinya merasa bersyukur bahwa pemerintah pusat menilai bahwa Kabupaten Bintan layak mendapatkan penghargaan atas kinerja terbaik dalam penyelenggaraan pemerintahan.

” Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan, Pemkab Bintan mendapatkan penilaian terbaik dengan capaian kinerja ” Sangat Tinggi “. Tahun yang lalu, kita berada di rangking 30 Kabupaten seluruh Indonesia, tahun ini naik 11 peringkat menjadi rangking 19 dari seluruh Kabupaten Indonesia ” ujarnya, Kamis (26/4) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga berkomitmen untuk memberikan kontribusi yang terbaik bagi masyarakat. Seperti halnya melalui peningkatan mutu pelayanan pemerintahan baik dibidang kesehatan, bidang pendidikan dan bidang pelayanan kemasyarakatan lainnya, selain itu juga melalui penciptaan pelaporan keuangan daerah yang transparansi dan akuntabel. (str)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close