HukrimPeristiwa

Pj Walikota Tanjungpinang Hasan Soal Beras Bulog Diganti Kemasan Lain, ‘Penghianat Bangsa’

Pj Walikota Tanjungpinang, Hasan S.Sos. Foto: Ismail

Tanjungpinang, MR – Penjabat (Pj) Walikota sebut tindakan pengoplosan beras dan mengganti kemasan beras bulog merupakan perbuatan menghianati bangsa.

“Pengoplos beras itu penghianat bangsa. Orang negara lagi kondisi begini,” ujar Hasan, Jumat (13/10/2023).

Saat ini, kata Hasan ia telah berkoordinasi dengan Diperdagin, dan Satgas Ketahanan Pangan untuk menindak lanjuti laporan beras bulog yang diganti kemasan.

“Intinya kita akan tindak tegas. Teknisnya sudah saya arahkan Disperdagin untuk bekerjasama dengan Satgas pangan dan Kepolisian,” kata Hasan.

Polisi saat ini tengah mendalami, terkait masalah viralnya video aktivitas mengganti kemasan beras bulog di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri.

Satreskrim Polresta Tanjungpinang sendiri akan segera memanggil LS (inisial), pemilik gudang beras yang terletak di kilometer 7 Tanjungpinang.

Pemanggilan ini berkaitan dengan beredarnya video aktivitas penggantian kemasan beras bulog, yang terjadi di gudang tersebut.

“Untuk tindaklanjutnya, pemilik gudang akan kita panggil, terkait video viral penukaran kemasan dari beras bulog, ke kemasan lain,” ujar Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol Heribertus Ompusunggu, Jumat (13/10/2023).

Selain itu, polisi juga akan memeriksa pihak yang memviralkan video tersebut. Saat ini, kata Kapolresta, sudah ada beberapa pihak yang dimintai keterangan terkait masalah ini.

“Sudah ada beberapa pihak terkait yang dipanggil, untuk sementara ini masih kita dalami,” ungkapnya.

Kombes Ompusunggu menambahkan, beras bulog yang diganti kemasan tersebut belum sempat di edarkan ke pasaran oleh pemilik gudang.

Menurutnya, video tersebut dibuat, lantaran adanya tidak kepuasan pribadi yang dialami oleh para pekerja karyawan tersebut.

“Sepertinya ada ketidakpuasan pegawai, ada kepuasan pribadi, sehingga membuat video ini,” pungkasnya.

Penulis: Ismail

Editor: Andri

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close