Tanjungpinang

Dihantam Angin, Pohon Besar Di Pinggir Jalan Tumbang

Pemko
Kardi, Membersihkan sisa potongan pohon tumbang di Jl. Gatot Subroto Km 6 bawah, petang (28/10).

Tanjungpinang, MR– Hujan deras disertai angin kencang melanda sebagian wilayah Tanjungpinang, pada senin siang (28/10).

Meski Hujan hanya berlangsung kurang dari satu jam, kencangnya tiupan angin menyebabkan sebatang pohon besar di pinggir jl, Gatot Subroto, Km 6 bawah tumbang.

Pohon berusia puluhan tahun dengan diameter sekitar 1 meter tersebut tumbang kearah tembok pagar gudang distributor, tepat berada disisi badan jalan. Tidak jauh dari lokasi tumbangnya pohon terdapat warung tenda mie ayam dan es buah.

Peristiwa tumbangnya pohon besar tersebut terjadi sekitar pukul 13:00 wib dan sempat mengejutkan pedagang mie ayam, karena saat kejadian sedang menyuci gelas dan mangkok berjarak sekitar 2 meter dari lokasi tumbangnya pohon.

“Kaget mas, waktu itu masih hujan, angin memang kencang, saya lagi nyuci gelas dan mangkok, tiba-tiba pohon besar itu tumbang disamping saya” ujar Kardi pedagang mie ayam saat menceritakan kejadian sambil menunjuk bongkahan pohon yang tumbang.

Kardi menambahkan, beruntung pohon tersebut tumbang tidak kerah tenda pedagang, namun ke arah tembok pagar yang terbuat dari beton kokoh, hingga tidak merobohkan tembok, hanya bagian besi di atas tembok yang rusak.

“Untung aja mas, tumbangnya kerah tembok, kalau kerah tempat jualan kami, bisa hancur” tambah Kardi.

Dari pantauan dilapangan, pohon besar yang tumbang tersebut telah dievakuasi oleh dinas terkait, namun masih menyisakan sebongkah batang berikut akar pohon yang sebagian tercabut dari dalam tanah karena telah lapuk. Red

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close