KepriPemerintahan

Pemprov Kepri Adakan Seleksi Pertukaran Pemuda Antar Negara 2023

Sudah Ada Lebih 30 Pendaftar

Kepri Prov
Poster PPAN 2023. Pemprov Kepri melalui Dispora mengadakan seleksi Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) 2023. (Diskominfo Kepri)

Tanjungpinang, MR – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga akan mengadakan seleksi calon peserta Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) tahun 2023.

PPAN merupakan ajang untuk menggali dan mengembangakan potensi pemuda di daerah sekaligus potensi pemuda nasional melalui kerja sama internasional.

PPAN merupakan program rutin tahunan Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, bersinergi dengan pemerintah daerah.

Untuk tahun 2023 ini, negara-negara mitra yang menjadi tempat PPAN yaitu Indonesia, Korea dan Singapura.

Masing-masing provinsi akan menyeleksi 2 orang pemuda putra dan putri untuk dikirimkan ke tingkat nasional guna mengikuti Program PPAN mewakili provinsinya masing-masing.

“Kita sudah menyurati semua kampus dan organisasi pemuda untuk menginformasikan pemuda dan pemudi untuk mengikuti ajang bergengsi ini,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kepri M Ikhsan di Tanjungpinang, Kamis (6/4/2023).

Dalam pelaksanaan kegiatan seleksi Dispora Provinsi Kepulauan Riau bekerja sama dengan PCMI (Purna Caraka Muda Indonesia) Provinsi Kepulauan Riau.

Pendaftaran telah dibuka hingga 7 April 2023 dan hingga hari ini telah tercatat lebih dari 30 pemuda dari berbagai kampus dan organisasi yang mendaftar.

Terpisah, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mendorong pemuda pemudi Kepri untuk mengikuti ajang ini.

“Kami mengajak seluruh pemuda Provinsi Kepulauan Riau untuk mendaftar dan menjadi yang terbaik mewakili Provinsi Kepulauan Riau,” ujar Ansar.

“Ini akan menjadi ajang untuk mengasah dan memperkaya pengalaman pemuda Kepri di mancanegara,” tambahnya.

Seleksi peserta akan dilaksanakan di Ballroom Davienna Boutique Hotel, Lubuk Baja, Kota Batam, 7 – 8 April 2023. .

Untuk informasi dan pendaftaran dapat menghubungi Panitia Dispora Kepri Hp.+62 821-7466-5565 dan PCMI Kepri Hp.+62 822-8437-4656 atau di Instagram @dispora.kepri.

Penulis / Editor : Andri

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close