BudayaPeristiwaTanjungpinang

Meneladani Rasulullah, Peringatan Maulid Nabi KKBI Tanjungpinang

Pemko
Foto bersama Pengurus KKBI Tanjungpinang, Usai menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW, Minggu (17/11).

Tanjungpinang, MR- Kerukunan Keluarga Batak Islam (KBBI) Tanjungpinang mengadakan peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW atau maulid nabi di Aula MAN Tanjungpinang, Minggu (17/11) .

Ketua Pelaksana, Aminulah Siregar mengatakan maulid Nabi Muhammad SAW, berarti menandakan bahwa umat tersebut cinta terhadap Rasulullah yang diteladani sesuai tema peringatan Maulid Nabi pada pagi itu.

“Yaitu meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW,” kata Aminulnnah dalam sambutannya.

 

Aminulnnah menyampaikan peringatan Maulid Nabi itu tidak akan satu kali saja, namun mereka bertekad setiap tahun akan memperingati hari maulid nabi sebagai bentuk tasyakur kepada Allah SWT atas lahirnya Nabi Muhammad SAW.

“Memuji Rasulullah karena alam ini tidak akan tercipta tanpa ada nur Muhammad seperti yang tercantum dalam hadits Qudsi,”sebutnya.

Tidak hanya itu, dalam mencintai Rasulullah umat Islam juga mempelajari sejarah perjalanannya.

“Walaupun bagi sebagian orang masih bertanya-tanya apakah peringatan seperti ini dibolehkan atau tidak, namun bagi kita salah satu cara mencintai Rasulullah adalah mengenai kembali masa kelahirannya,” ujarnya.

Selanjutnya dalam peringatan Maulid  Nabi juga dalam rangka mencari ilmu untuk mempertebal keimanan dan aqidah terhadap ajaran Tauhid Allah SWT.

“Serta menjadikan Nabi Muhammad sebagai suritauladan bagi kita semua,” tambahnya

Sementara itu, Ketua KINI, Tanjungpinang, Parada Hakim Harahap mengatakan pada kesempatan maulid nabi tersebut besar harapanya kepada seluruh masyarakat yang tergabung dalam KKBI kedepanya dapan membangun kelompok itu menjadi lebih kompak dan lebih besar kedepanya.

“Bisa lebih besar dan lebih kompak, dalam rangka menjalin dan mempererat tali persaudaraan,” kata Parada.

Kedepanya, kata Parada mereka akan mengadakan pertemuan yang terbuka serta pertemuan bulalan untuk semua masyarakat yang tergabung dalam KKBI.

“Pada pertemuan itu kita akan berdiskusi mencari hal yang bisa dilakukan untuk membesarkan kerukunan ini, serta pertemuan bulanan yang dijadwalkan minggu pertama untuk membicarakan hal-hal lain termasuk membantu anggota KKBI yang membutuhkan” tegasnya. Red

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close