HukrimPeristiwa

Identitas Mayat Terapung yang Ditemukan di Perairan Pulau Sore Terungkap

Tim Inafis dan Polair Polresta Tanjungpinang mengevakuasi jasad tanpa identitas menuju Rumah Sakit.Foto: Ismail

Tanjungpinang, MR – Identitas mayat yang ditemukan mengapung di perairan Pulau Sore, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri, Senin (18/9/2023) akhirnya terungkap.

Menurut keterangan resmi dari Kasat Polair Polresta Tanjungpinang, AKP Muhammad Akmal, mayat tersebut adalah seorang warga Kampung Datok, Kelurahan Penyengat, yang berusia 44 tahun dan berinisial YO.

“Korban, yang biasa dipanggil YO, merupakan penduduk setempat dari Kampung Datok Penyengat,” ujar AKP Akmal.

AKP Akmal melanjutkan dengan menjelaskan bahwa korban adalah seorang penjaga kelong di kawasan Perairan Pulau Pangkil, Bintan, yang biasanya bekerja bersama seorang rekan.

Namun, pada hari Sabtu sebelumnya, teman korban yang datang ke kelong mendapati bahwa YO sudah tidak berada di sana.

“Saat temannya datang ke kelong pada hari Sabtu, korban sudah tidak ada di sana. Kemudian, ada laporan dari warga yang melihat korban di Penyengat sebelum hilang lagi. Korban tidak dapat dihubungi karena tidak membawa handphone,” jelasnya.

Selain itu, pihak kepolisian juga menerima informasi bahwa korban diduga mengalami gangguan jiwa.

“Informasi yang kami terima mengindikasikan bahwa korban mungkin mengalami gangguan jiwa (ODGJ). Hasil visum luar tidak menunjukkan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban,” tambah AKP Akmal.

Saat ini, jasad korban akan dijemput oleh pihak keluarga di Rumah Sakit setempat.

“Moment ini, pihak keluarga sedang dalam perjalanan menuju rumah sakit untuk menjemput jasad YO,” demikian penuturan AKP Akmal.

Mayat pria tersebut pertama kali ditemukan oleh nelayan setempat sebelum laporan penemuan ini diteruskan kepada Basarnas Tanjungpinang.

“Setelah menerima informasi dari Basarnas, kami langsung menuju lokasi untuk melakukan evakuasi jasad yang ditemukan mengapung. Mayat tersebut mengenakan baju kaos hitam dan celana panjang hitam,” pungkasnya.

Penulis: M.Ismail
Editor: Rico

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close