DPRD KepriGaleryParlementaria

Paripurna Pandum Fraksi-Fraksi Tentang Ranperda RZWP3K, PERUSDA, Dan Penyertaan Modal BUMD

Pimpinan DPRD Dewi Kumala Sari dan Tengku Afrizal Dahlan bersama Sekda Pemprov Kepri TS Arif FadillahTANJUNGPINANG, MR – Seluruh fraksi DPRD Provinsi Kepulauan Riau menyetujui ketiga ranperda yang diusulkan Pemprov Kepri dilanjutkan untuk dibahas. Hal tersebut diungkapkan masing-masing juru bicara dalam paripurna pandangan fraksi DPRD terhadaap tiga ranperda yakni, Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (RZWP3K), PDAM Tirta Kepri, dan penyertaan modal BUMD Kepri yang dilaksanakan di Ruang Rapat Utama, Selasa (18/2).

Juru bicara Fraksi Golkar, Kamarudin Ali mengungkapkan, ranperda RZWP3K sudah tertunda selama setahun. Secara pembahasannya ranperda RZWP3K telah dibahas masih oleh pansus DPRD Kepri sebelumnya. Oleh karena itu, kami meminta agar ranperda tersebut segera diselesaikan. Karena ranperda ini kepastian hukum untuk memperkuat rentang daerah dan kepastian investasi di Kepri.

Juru bicara Fraksi PKS, Wahyu Wahyudin untuk ranperda penyerataan modal dan baran pada BUMD harus benar-benar dibahas kedepannya. Karena, BUMD merupakan penggerak ekonomi daerah dan diharapkan turut menyumbangkan pendapatan daerah.Terlebih lagi, Kepri memiliki 3 BUMD, diantaranya PT Pembangunan Kepri, PT Pelabuhan Kepri, dan PDAM Tirta Kepri.

Selain itu, juru bicara fraksi Nasdem, Khazalik menyarankan agar Pemprov Kepri mempelajari kemungkinan bahwa PDAM Tirta Kepri dapat bekerja dengan pihak ketiga. Hal itu untuk mendukung pengembangan perusahaan air bersih tersebut kedepannya.

Sementara itu, Fraksi PDI Perjuangan, Gerindra, Demokrat, Hanura-PAN dan PKB-PPP turut menyetujui ketiga ranperda tersebut dilanjutkan dan dibahas ketingkat panitia khusus (pansus).

Wakil Ketua I DPRD Kepri Dewi Kumalasari mengatakan, dengan disepakatinya oleh seluruh fraksi, maka ketiga ranperda akan dilanjutkan pembahasannya dengan membentuk pansus pada paripurna berikutnya.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close