Peristiwa

Banjir Dan Longsor Melanda Tanjungpinang, Warga Dievakuasi

Evakuasi warga Korban Banjir Tanjungpinang, Sabtu (02/01/2021).

Tanjungpinang, MR – Hujan deras dalam dua hari terakhir mengakibat sejumlah wilayah di Tanjungpinang terendam banjir serta longsor. Berdasarkan data yang berhasil dihimpun sejak pagi hingga siang tadi, Sabtu (02/01/2021).

Titik banjir terjadi di sejumlah ruas jalan dan pemukiman warga diantaranya: Jl. D.I Panjaitan, Km 8 ( depan wisma Pesona), Jl. Adi Sucipto, Km 12 (pintu masuk Bandara RHF lama), Jl. Siderejo (belakang Polres), Jl. Pemuda, Jl. Kuantan, Jl. Gatot Subroto (simpang Anggrek merah), Jl. W.R. Suratman (Depan Perumahan Permata Galaxy, Jl. Sei Jang serta Jl.Yudowinangun.

Longsor di Jl.Cendrawasih, Kp Mekar Sari Tanjungpinang.

Sementara longsor terjadi di 3 titik diantaranya: Longsor di Jl. Cendrawasih, Kampung Mekar Sari, Tanjungpinang timur, Gang Tanjung, Kelurahan Kamboja Tanjungpinang Barat, Serta longsor di Jl. Darus Salam, Kampung Baru, Tanjungpinang Barat.

Kepala Basarnas Tanjungpinang Mu’min Maulana mengatakan, bencana banjir dan tanah longsor diawal tahun 2021 terjadi akibat tingginya curah hujan.

“Dari kemaren pagi hingga siang ini hujan tidak hentinya, disertai angin kencang juga dan air laut pasang, mengakibatkan terjadinya bencana banjir dan longsor,” ujar Mu’min.

Evakuasi korban Banjir oleh Tim Basarnas Tanjungpinang.

Mu,min juga mengatakan telah berkoordinasi dengan instasi terkait yaitu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta aparat terkait lainnya untuk melakukan evakuasi terjadap warga yang tertimpa bencana.

“Kami sudah menerjunkan 6 tim untuk membantu evakuasi warga bersama tim BPBD serta TNI dan Polri, dan hingga kini tim masih melakukan evakuasi,” Jelas Mu,min.

Bencana banjir dan longsor di wilayah Tanjungpinang mengakibatkan sejumlah rumah warga rusak. Selain rumah barang berharga serta kendaraan milik warga juga banyak yang rusak. Namun dari informasi yang dihimpun tidak ada korban jiwa.

Sejumlah titik pengungsian juga sudah mulai di padati warga yang menjadi korban longsor dan banjir, seperti Taman Pendidikan Al Qur’an Mesjid At Taubah, Mesjid Nurul Haq, serta Kantor DPD Golkar Kepri di Bintan center. Red

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close