Politik

Iman Setiawan Tepis Soal Akan Calon Wawako Tanjungpinang : Saat Ini Masih Endang

Pengurus partai Gerindra saat berada di DPC Tanjungpinang, f : ist

Tanjungpinang, MR – Ketua Dewan Pemimpin Daerah (DPD) Partai Gerindra Kepri, Iman Setiawan menepis soal beredarnya pergantian nama bakal calon Wakil Walikota, yang diusung Partai Gerindra.

Iman menegaskan, nama bakal calon Wawako Tanjungpinang yang diamanahkan oleh Dewan Pemimpin Pusat (DPP) Gerindra adalah Endang Abdullah, bukan dirinya.

“Sampai detik ini, masih Endang yang diamanahkan oleh DPP untuk mengikuti pemilihan calon wakil walikota di DPRD Tanjungpinang nantinya, dan waktunya masih di peroses,” ujarnya di Tanjungpinang, Senin (22/2/2021) siang

Dirinya menyebutkan, akan selalu menjalankan keputusan yang dibuat oleh DPP Gerindra. Iman juga optimis, Ketua Dewan Peminpin Cabang (DPC) Tanjungpinang, Endang Abdullah akan terpilih menjadi Wakil Walikota untuk mendampingi Rahma.

“Kita juga yakin dan optimis, akan menang nantinya. Kita sudah lakukan komunikasi juga dengan Walikota Rahma dan jajaran DPRD Tanjungpinang,” ungkapnya.

Iman juga menilai, Walikota Tanjungpinang pastinya ingin mempunyai wakil, untuk membantu dalam memajukan kota gurindam ini.

“Kalau sendiri repot juga kan, kalau untuk belum juga meneruskan nama calon, ya kita positif saja mungkin banyak kesibukan,” tukasnya.

Sebelumnya, DPC Partai Gerindra Tanjungpinang, Endang Abdullah tanggapi santai soal Ketua DPD Kepri Partai Gerindra Iman Setiawan mendatangi Rumah Jabatan Walikota untuk silahturahmi, pada Selasa (2/2/2021) kemarin.

Iman yang merupakan calon Wakil Walikota itu, malah keduluan dengan Iman Setiawan dalam melakukan silahturahmi bersama Walikota Ranma.

“Engga ada, semalam Ketua DPD pak Iman yang kesana,” ujar Endang saat dihubungi Detak.media, Rabu (3/2/2021) siang.

Endang mengakui bahwa sebelumnya tidak dikabaarin, dan dirinya mendapatkan informasi dari Sosial Media (Sosmed) bahwa Ketua DPD Kepri Partai Grindra sudah mendatangi Rumdis Walikota Tanjungpinang.

“Sebelumnya saya dapat info dari medsos, saya baru pulang dari Jakarta, info sudah silahturahmi,” ungkapnya.

Memang, kata dia dari awal yang direkomendasi untuk menjadi calon Wakil Walikota itu dirinya. Namun, Iman tetap akan menjalin komunikasi dengan DPD dan DPP apa keputusannya.

“Perisnipnya bagi saya, apa keputusan dari DPP nantinya. Saya apresiasi karena DPD dan DPC kan Gerindra juga tidak masalah bagi saya,” kata dia.

Disinggung apakah Endang akan silahturahmi dengan Walikota Rahma, dirinya menyebut akan meminta pendapat DPP dan DPD terlebih dahulu.

“Selanjutnya seperti apa kitakan dalam rangka satu partai. Yang jelas saya apresiasi,” tukasnya.

Sebelumnya, Walikota Tanjungpinang Rahma menyampaikan bahwa mulai hari Selasa (2/2/2021) semalam, dirinya membuka lebar-lebar pintu Rumah Dinas (Rumdis)nya, untuk dua calon Wakil Walikota melakukan silahturahmi.

“Saya menerima silahturahminya, karena tentu saya harus bertemu dulu dikedua pihak. Maka itu, saya membuka untuk calon Wakil Walikota melakukan silahturahmi,” ujar Rahma.

Dirinya ingin melihat terlebih dahulu, sejauh mana komitmen calon Wakil Walikota yang ingin mendampingi Rahma tersebut. Kata dia, jangan sampai ketika calon tersebut menjadi Wakilnya dapat merubah visi-misi Almarhum Syahrul dan Rahma.

“Karena visi-misi yang dijalankan itu nantinya tetap yang lama, visi dan misi dari jaman Almarhum Syahrul dan tidak ada visi misi baru, tentu ini sangat penting,” ungkapnya.

Rahma menyebutkan, bahwa dirinya membutuhkan pendamping yang memilik konsisten yang sama dengan dirinya. Hal itu, lantaran dia tidak mau adanya perbedaan pendapat ketika calon tersebut sudah menduduki kursi Wakil Walikota.

Ketika tidak sejalan, tentunya sambung dia dapat menimbulkan dampak besar bagi masyarakat Tanjungpinang.

“Karena kalau tidak sejalan, dampaknya sangat besar, tentu akan mengorbankan masyarakat bila tidak sejalan,” ungkapnya.

Setelah sudah bertemu siapa saja calon yang akan mendampingi Rahma, dirinya akan menindaklanjuti prosesnya ke DPRD Tanjungpinang untuk meneruskan nama tersebut.

“Sudah punya komitmen, itu yang paling utama, kalau sudah oke, akansaya anjutkan ke DPRD untuk melakukan pemilihan. Saya tunggu di Rumdis Jabatan saya,” tukasnya.(red)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close