Hukrim

Peduli Kesehatan, Kapolres Karimun Bersama Bhayangkari Beri Vitamin A kepada Balita

Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Karimun, Meity Ryky memberikan vitamin A kepada Balita. (Foto: Humas)

Karimun, MR – Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) yang ke-71, Bhayangkari Polres Karimun telah mengadakan kegiatan pemberian vitamin A kepada Balita.

Kegiatan tesrebut dilaksanakan di Posyandu Kemala Asrama Polisi Kapling, Jalan Raja Oesman, Nomor 87, Tg. Balai Karimun pada Jumat (13/10/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam yang didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Karimun, Meity Ryky beserta pengurus Bhayangkari Cabang Karimun. Acara ini juga dihadiri oleh para orang tua dan balita.

Sebanyak 20 bayi dan balita dari keluarga Polri Polres Karimun dan masyarakat setempat menerima pemberian vitamin A. Meity Ryky, menjelaskan bahwa pemberian vitamin A sangat penting untuk perkembangan dan kinerja berbagai organ tubuh, termasuk mata, kulit, organ reproduksi, dan sistem kekebalan tubuh.

“Vitamin A juga mendukung sistem kekebalan tubuh agar dapat melawan infeksi dengan lebih baik. Diharapkan bahwa pemberian vitamin A yang memadai ini dapat menjaga kesehatan bayi dan balita dengan lebih baik,” jelasnya.

Selain pemberian vitamin A, Bhayangkari Cabang Karimun juga melakukan pengecekan kesehatan dan memberikan makanan bergizi kepada bayi dan balita secara rutin setiap bulan.

Dikesempatan tersebut, Kapolres Karimun AKBP Ryky mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan anak-anak yang sehat, aktif, cerdas, dan memiliki daya tahan tubuh yang baik sehingga mereka tidak mudah terkena penyakit.

“Pemberian vitamin A ini, menciptakan sumber daya manusia yang produktif dimulai sejak dini dengan menjaga kesehatan anak sejak usia dini hingga mereka tumbuh dan berkembang dengan baik,” pungkasnya.

Penulis: Putra
Editor: Rico

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close