Peristiwa

Ketua Veteran Tanjungpinang Kaget Sejumlah Wartawan Beri Bantuan, Darwono : Pemerintah Mana?

Perwakilan jurnalis menyerahkan bantuan, f : ist

Tanjungpinang,MR – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Tanjungpinang, Darwono kaget melihat sejumlah jurnalis memberikan bantuan kepadanya.

Bahkan Darwono saat itu sempat bingung, pihak Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang saja tidak meregoh kocek sendiri untuk memberikan bantuan kepada para pejuang kemerdekaan tersebut.

“Teman-teman wartawan aja peduli, dari Pemerintah mana?,” ujar Darwono dengan heran, Kamis (4/3/2021) pagi.

Darwono menyebutkan bahwa Pemko Tanjungpinang seakan tidak peduli dengan veteran itu. Kata dia, dirinya sudah pernah ke Kantor Walikota Tanjungpinang untuk meminta bantuan.

“Sampai hati, kita orang tua pernah pergi kekantor Walikota, naik sepeda motor, tidak ada dikasiani. Kita veteran juga tidak ada menerima bantuan,” ungkapnya.

Salah seorang perwakilan wartawan Tanjungpinang, yang memberikan bantuan kepada LVRI Tanjungpinang, Iskadar mengatakan bantuan yang diberikan itu berupa uang.

Uang tersebut, sambung dia merupakan hasil dari yang dikumpul sejumlah wartawan. Walaupun tidak banyak, dirinya berharap dapat membantu pihak LVRI.

“Sebagai bentuk dari vetran yang sudah berjasa dalam memperjuangkan NKRI. Kita tersentuh apa yang disampaikan Darwono, bahwa Pemko tidak memberikan bantuan dana.

Lantaran Pemko seakan lupa dengan veteran, kata dia sejumlah wartawan di Tanjungpinang langsung bergerak untuk membantu.

“Harapan saya untuk Pemerintah sebaiknya selalu mengingat jasa para pahlawan,” tukasnya.(red)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close