PemerintahanPeristiwaPolitik

Arif Fadillah Desak Rahma Cari Wakil : Tidak Ada Alasan

pemprov
Plh Gubernur Kepri, TS Arif Fadillah, f : ist

Tanjungpinang, MR – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri, Arif Fadillah angkat bicara soal Walikota Tanjungpinang Rahma, yang tanpaknya memperlamban Pemilihan Wakil Walikota.

Arfi menegaskan kepada Walikota , bahwa tidak ada alasan sendikitpun tidak mau memberikan rekomendasi untuk melakukan pemilihan Wakil Walikota.

“Tidak ada alasan Walikota tidak memberikan rekomendasi,” ujar Arif, Jum’at (26/3/2021) siang.

Menurut dia, dalam aturan Undang-undang, Walikota hingga Bupati harus memiliki wakil, guna memaksimalkan kinerja Pemerintahan. Apalagi, sambung dia masa jabatan belum sampai 50 persen.

“Yang belum sampai 50 persen harus ada wakil. Kita berharap Walikota keluarkan rekomendasi. Berkoordinasi dengan partai pengusung juga,” ungkapnya.

Setelah direkomendasi oleh Walikota, Arif berharap Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanjungpinang dapat segera melakukan pemilihan Wakil Walikota.

Dirinya juga menyebut, Gubernur Kepri Ansar Ahmad sudah memanggil Walikota Tanjungpinang Rahma, untuk segera merealisasi Pilwawako tersebut.

“Pak Gubernur juga sudah memanggil beliau (Walikota Rahma) untuk segera merealisasi itu. Yang jelas sudah banyak masyarakat yang menginginkan Wakil,” tukasnya.(red)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close