Galery

Perhatian Masyarakat 3T, Menkominfo Ground Breaking Pembangunan BTS di Natuna

Menkominfo, Direktur BAKTI dan Gubernur Kepri melakukan Peletakan batu pertama (Ground Breaking) pembangunan BTS di Desa Kelanga Natuna

Natuna, MR – Harapan Masyarakat Natuna untuk memdapatkan layanan komunikasi layaknya daerah lain di Kepri akhirnya terwujud setelah Kementrian Komunikasi dan Informatika melalui BAKTI (Badan aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi) menyetujui pembangunan 17 BTS (Base Transceiver Station) di 17 Desa di wilayah terluar Kabupaten Natuna, Kepri.

Keseriusan dan perhatian pemerintah pusat tersebut dibuktikan dengan kunjungan Kerja Menteri Kominfo Johnny G Plate dan Direktur Utama BAKTI Anang Latief didampingi Gubernur Kepri Ansar Ahmad sekaligus peletakan batu pertama (Ground Breaking) pembangunan BTS di Desa Kelanga, Kabupaten Natuna, Kamis (22/4/2021).

Menurut Menkominfo Johnny G Plate, perhatian pemerintah untuk daerah 3T (Tertinggal, Terdepan,Terluar) sangat besar apalagi kebutuhan sinyal saat ini sangat penting bagi masyarakat.

“Kita tidak bisa pungkiri apabila sinyal merupakan kebutuhan utama kita. Dalam urusan pemerintahan jaringan sinyal adalah yang krusial. Saat ini di masa pandemi pun anak-anak kita sangat butuh sinyal yang bagus untuk sekolah online. Inilah komitmen kami kepada dalam membangun Indonesia di bidang IPTEK, tidak terkecuali kepada masyarakat 3T,” kata Johnny.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menegaskan bahwa sebagai salah satu daerah yang menjadi wilayah terluar di Indonesia, Kabupaten Natuna membutuhkan infrastruktur komunikasi guna menjaga kedaulatan wilayah NKRI. Pembangunan jaringan komunikasi yang memadai menjadi hal yang mutlak untuk digesa oleh pemerintah.

“81. 952 jiwa penduduk Natuna adalah para penjaga terdepan dari negeri kita. Kepri khususnya Kabupaten Natuna membutuhkan perhatian khusus dari Pemerintah dalam hal komunikasi karena letak Natuna yang menjadi teras negara sangat riskan dari pengaruh negara asing,”tegas Ansar. Red

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close