HobbyLife Style

Permainan Layang-layang Meriahkan Festival Sumpah Pemuda 2023 Tanjungpinang

Life Style
Layang-layang di acara Festival Sumpah Pemuda 2023 di Pelataran Tugu Sirih Tanjungpinang. Foto: Syaiful

Tanjungpinang, MR Hari ini, langit di kawasan Tugu Sirih, Tanjungpinang, Kepulauan Riau dipenuhi dengan warna-warni dan semarak ketika ratusan layang-layang berkumpul di langit pada acara Festival Sumpah Pemuda (FSP) 2023.

Festival Sumpah Pemuda (FSP) 2023 tahun kedua ini, digelar selama tiga hari, 26 -28 Oktober 2023.

Permainan Layang-layang pada FSP 2023 menjadi salah satu pertunjukan dari belasan pertunjukan dan lomba yang dikemas oleh panitia acara kolaborasi antara Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora dan Karang Taruna (Katar) Kepri, untuk memeriahkan FSP 2023.

Peserta menerbangkan Layang-layang di pelataran Tugu Sirih, Tanjungpinang. Foto: Syaiful

Ketua panitia dari Katar Kepri, sekaligus penggagas permainan Layang-layang, Muharoni mengatakan, permainan Layang-layang diikuti oleh anak-anak hingga dewasa dan menjadi salah satu acara pembuka dalam FSP 2023

“Layang-layang yang terlihat di festival ini memiliki berbagai bentuk dan warna yang beragam. Mulai dari layang-layang tradisional hingga modern dengan desain yang kreatif,” ujar Roni, Kamis (26/10/2023).

Roni menambahkan, permainan Layang-layang di FSP 2023, pertama kali digelar. Sebelumnya pada FSP 2022 di Kota Lama, Jalan Merdeka tidak memungkinkan untuk diadakan permainan Layang-layang.

“Layang-layang ini satu permainan yang perlu dilestarikan. Tahun ini FSP digelar di pelataran Tugus Sirih yang lokasinya luas dan dekata laut, sehingga sangat cocok untuk menerbangkan Layang-layang,” tambahnya.

Selain itu, permainan Layang-layang, hari pertama FSP 2023 juga dimeriahkan dengan pertunjukan kesenian Kuda Kepang. Puluhan stan dan bazar UMKM juga turut menyemarakkan FSP 2023 di pelataran Tugu Sirih sejak Siang Tadi.

“Tercatat 60 stand UMKM yang ikut serta di FSP 2023. Acara lomba dan hiburan akan berlangsung besok pagi hingga puncak acara pada Sabtu (28/10/20230) malam,” pungkas Roni.

Penulis/Editor: Syaiful

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close