Hukrim

Oknum PNS Tersangka Penipuan Masuk IPDN Ditahan Polisi

Kasubbag Humas Polres Tanjungpinang, Iptu Suprihadi

TANJUNGPINANG,MR – Oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemerintah Kota Tanjungpinang Vina Saktiani resmi ditahan rumah tahanan Polres Tanjungpinang, Rabu (1/6/2021).

Mantan Lurah Tanjung Ayun Sakti itu sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penipuan calo berkedok yang bisa meloloskan korbannya masuk ke Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

Pelaku juga sempat dua kali mangkir dari panggilan penyidik Satuan Reserse Kriminal Polres Tanjungpinang.

Kasubbag Humas Polres Tanjungpinang, Iptu Suprihadi membenarkan Vina sudah dilakukan penahanan di Mapolres Tanjungpinang.

“Sudah ditahan, tersangka menyerahkan diri Senin (31/5/2021),” katanya.

Lanjutnya, saat ini masih proses penyidikan lebih lanjut, apabila semuanya sudah lengkap akan kita ekpose.

“Secepatnya kita sampaikan dan kita rilis,” ujarnya.

Tersangka menjanjikan seseorang untuk masuk IPDN, melalui jalurnya. Punya link, punya kenalan di IPDN atau panitia seleksi disana

Tersangka dengan korban baru kenal, mereka dikenal melalui keponakan tersangka. Kemudian korban langsung meminta bantuan agar anaknya bisa terima dalam seleksi taruna IPDN.

Tersangka kemudian meminta sejumlah uang Rp 300 juta, dari awal korban sudah tidak lulus seleksi, kemudian tersangka menyarankan korban untuk pergi lagi ke Bandung. Tersangka berjanji bisa memasukkan nama korban supaya lulus seleksi.

Akhirnya korban berangkat juga ke Bandung, menunggu sampai satu bulan disana tidak ada juga, itu terlihat tipu muslihatnya. (red)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close