Hukrim

Kepergok Curi Kotak Amal di Masjid, Seorang Pria Dihakimi Warga

Pelaku saat dimanakan di Mapolsek Tanjungpinang Timur, f : ist

Tanjungpinang, MR –┬áSeorang pria di Tanjungpinang bernama Deni (24), tepergok warga saat melakukan aksi pencurian kotak amal di Masjid As-Syifa, Perumahan Bumi Air Raja, Kelurahan Kijang Kencana, Kota Tanjungpinang, Kepri.

Bahkan, Deni sempat dihakimi dan digebukin warga setempat terlebih dahulu, sebelum diserahkan ke Polsek Tanjungpinang Timur.

Salah seorang warga setempat, Restu menyampaikan bahwa aksi Deni terkuak setelah ada seorang remaja masjid yang melihat laki-laki berdiri diatas kotak amal, pada Senin (7/6/2021) sekira pukul 09.00 WIB

“Ada yang lewat remaja mesjid, dia lewat ada pria yang mencurigakan, berdiri dikotak amal dan remaja itu langsung teriak maling,” ujar Restu di Mapolsek Tanjungpinang Timur.

Setelah diteriakin maling, kata Restu warga langsung datang dan mengejar pelaku tersebut. Dia menerangkan, pelaku tidak sempat membawa kabur uang yang sudah dikeluarkan dari kotak amal.

“Bahkan pelaku ini menutup CCTV masjid dengan kantong pelastik,” ungkapnya.

Sementara Deni, mengakui bahwa dirinya memang berniat untuk mencuri kotak amal di masjid As-Syifa tersebut. Kata Deni, dirinya mencuri kotak amal untuk memenuhi kehidupan sehari-hari.

“Karena tidak ada duit lagi, mau bayar rumah dan istri saya baru mengandung 3 bulan,” kata Deni.

Pelaku saat dihakimi warga.

Pria yang sehari-hari menjual pisang coklat itu menyebut, bahwa dirinya sudah mengintai masjid tersebut sudah lama. Lantaran sepi, dirinya menuturkan untuk nekat mencuri kotak amal.

“Saya bukan warga situ (Perumahan Bumi Air Raja), tapi warga batu 9. Kemarin saya liat di masjid tersebut sepi, jadi saya lakuin,” terangnya.

Deni menceritakan, bahwa dirinya melakukan aksi pencurian kotak amal tersebut dengan bermodalkan obeng. Bahkan, dirinya juga mamanjat tiang masjid untuk menutup kamera pengintai atau CCTV dengan kantong pelastik hitam.

“Saya buka pakai obeng kotak amalnya, trus saya manjat sendiri tiang masjid untuk menutup CCTV, makanya celana koyak,” tukasnya.

Sampai saat ini, pelaku Deni masih diperiksa oleh pihak Kepolisian di Mapolsek Tanjungpinang Tiimur.(red)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close