LinggaPeristiwa

Kodim 0315 Bintan Gelar TMMD ke-111 di Desa Marok Tua Lingga

Penyerahan Peralatan pada Pembukaan TMMD ke-111 di Gedung Nasional Kabupaten Lingga, Selasa (15/6/2021).

Lingga, MR – ProgramTentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), Kembali digelar Kodim 0315 Bintan, Kepulauan Riau. TMMD ke-111 tahun 2021 kali ini digelar di Desa Marok Tua, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga.

Pembukaan acara dilaksanakan di Gedung Nasional, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Selasa (15/6/2021) dihadiri Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Bupati Lingga M.Nisar, Serta sejumlah Forkopimda Kepri.

TMMD ke-111 di Desa Marok Tua akan berlangsung selama sebulan dari tanggal 15 Juni dan akan ditutup pada tanggal 14 juli 2021 dengan melibatkan 150 personil.

Komandan Kodim 0315 Bintan Kolonel Infanteri I Gusti Ketut Artasuyasa mengatakan, TMMD merupakan program tahunan yang dilaksanakan oleh TNI bersama lintas sektoral.

“Program TMMDke-111 menggunakan anggaran tahun 2021 dan merupakan salah satu program TNI yang dilaksanakan secara lintas sektor antara TNI dengan departemen, lembaga pemerintah non kementerian, Polri, pemerintah daerah serta komponen masyarakat lainnya,” ujar Kolonel Ketut Artasuyasa.

Selain di dukung oleh anggaran dari pihak Mabes, Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa mengatakan kalau kegiatan tersebut juga didukung anggaran dari pemerintah daerah.

“Kegiatan kali ini kita mengerjakan kegiatan sasaran non fisik dan sasaran fisik. Anggarannya di dukung oleh pemerintah daerah berupa kegiatan fisik berupa pembangunan jalan, gorong-gorong dengan box caver. Kemudian kalau untuk non fisik kita bergabung dengan OPD yang terkait. Mabes juga mendukung anggaran yang digunakan untuk uang saku maupun uang makan Satgas TMMD yang ada di Desa Marok Tua nantinya,” papar Kolonel If I Gusti Ketut Artasuyasa.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, Desa Marok Tua dipilih sebagai lokasi pelaksanaan TMMD tahun ini dengan berbagai pertimbangan, sesuai syarat dengan terlebih dahulu dilakukan survey.

“Dipilihnya Desa Marok Tua karena letaknya yang agak terpencil kemudian tingkat kehidupannya masih dibawah garis kemiskinan. Itu juga salah satu sasaran yang harus di capai,” jelas Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa.

Usai kegiatan pembuakan TMMD, dilanjutkan dengan melihat langsung kegiatan vaksinasi yang digelar di halaman Gedung Nasional, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga.Red

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close