FeaturePemerintahanTanjungpinang

Aksi Peduli Sesama, Persit Korem 033/WP dan Relawan Tanjungpinang Bagikan 1.000 Nasi Kotak Perhari Selama PPKM Darurat

pemprov
Ketua Persit KCK Koorcab Korem 033/WP PD I Bukit Barisan, Arlin Jimmy Ramoz bersama relawan Tanjungpinang membagikan nasi bungkus kepada masyarakat dan pekerja harian yang terdampak PPKM Darurat, di di Jalan Merdeka, Tanjungpinang, Senin (19/7/2021). (Foto/Redaksi)

Tanjungpinang, MR – Persatuan Istri Tentara (Persit) Korem 033/WP bersama Relawan Peduli Sesama Tanjungpinang, menggelar Gerakan Nyata Peduli Sesama dengan membegikan 1.000 Nasi Kotak Perhari kepada masyarakat terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegaitan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Tanjungpinang, Senin (19/7/2021).

Aksi sosial yang dipusatkan di Jalan Merdeka tersebut, memberikan kepada Ojek Pangkalan, Ojak Online (Ojol), Tukang Parkir, Sopir Angkutan Umum atau para pekerja harian serta masyarakat yang sangat terdampak berkurang pendapatannya karena adanya PPKM Darurat.

Ketua Persit KCK Koorcab Korem 033/WP PD I Bukit Barisan, Arlin Jimmy Ramoz menyampaikan bahwa dari PPKM darurat ini tentu ada sejumlah masyarakat yang kurang mampu terdampak, agar dengan aksi membagikan ribuan nasi kotak dapat membantu kepada masyarakat yang membutuhkan setiap harinya selama PPKM Darurat diberlakukan.

“Target kita membantu kepada masyarakat yang terkena imbas dari PPKM Darurat, hari ini kami membagikan 1.000 nasi kotak perharinya, dan aksi sosial ini didukung dari relawan,” ungkap Arlin Jimmy Ramoz.

Dirinya berharap, pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir. Tentunya dengan pemberian vaksin Covid-19 yang terus digesa pemerintah pada masyarakat merupakan untuk membentuk kekebalan kelompok (herd immunity).

“Selain itu, kita juga mengimbau kepada masyarakat selalu taat Protokol Kesehatan (Prokes). Dengan harapan kita bersama, pandemi Covid-19 ini segera berakhir, Indonesia sehat dan Indonesia bangkit,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, salah satu relawan Ferry Lee mengatakan dengan didukung Danrem 033 wira pratama bersama Persit KCK Koorcab Korem 033/WP serta donatur pelaksaan hari ini berjalan lancar dan baik.

Gerakan peduli sesama tersebut, kata pengusaha Tanjungpinang ini merupakan gerakan atas adanya keluhan masyarakat dan permintaan dari beberapa pihak pengusaha baik lokal dan nasional yang merasa ikut bertanggung jawab secara moral terhadap sesama yang sedang mengalami masa sulit pada PPKM Darurat.

“Dalam keadaan saat ini, tidak hanya pemerintah, namun semua orang wajib bergotong royong. Pembagian ini kita fokus kepada pekerja harian dan masyarakat yang terdampak PPKM,” ujarnya.

Dengan ini, lanjut Ferry dirinya mengimbau kepada teman-teman pengusaha lainnya untuk saling bahu membahu untuk sama-sama melewati pandemi Covid-19 ini.

“Kita harapkan, semoga aksi semacam ini bisa menginspirasi pengusaha-pengusaha untuk saling bahu membahu. Agar kita semua memiliki tanggung jawab sosial, karena masih banyak orang yang kesusahan pada masa pandemi seperti sekarang,” ujarnya.

Sementara itu, sejumlah pekerja harian dan masyarakat mengantri dengan menjaga jarak aman untuk mendapatkan bantuan tersebut. Persit KCK Koorcab Korem 033/WP dan relawan saling membantu untuk memberikan nasi kotak kepada masyarakat.

Ahmad, tukang ojek pangkalan di Jalan Merdeka Tanjungpinang mengucapkan rasa syukurnya dan senang karena dalam pemberlakukan PPKM ini dirinya terbantu dengan aksi tersebut.

“Alhamdulillah saya bersyukur dan berterima kasih aksi ini dapat membantu kami. Harapan saya, selama PPKM ini tolong rakyat kecil seperti kami ini, selalu mendapattkan perhatian dari berbagai pihak, karena kami saat ini kesusahan dan perlu mendapatkan bantuan,” ungkapnya. Bar

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close