KepriPemerintahan

Batam Juara Umum STQH IX Provinsi Kepri

Wagub Marlin Ingin Generasi Muda Semakin Mencintai Al-Quran

pemprov
Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina membunyikan sirine tanda resminya penutupan STQH IX Provinsi Kepri, di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Tanjungpinang (31/7/2021). (Foto/Humas Pemprov Kepri)

Tanjungpinang, MR – Perhelatan akbar STQH IX Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) resmi ditutup dengan dibunyikannya sirine oleh Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina secara langsung dari Aula Wan Seri Beni, Dompak, Tanjungpinang (31/7/2021).

Pada STQH IX tahun ini, Kota Batam meraih juara umum dalam perhelatan akbar dengan total nilai 72. Sementara peringkat kedua diraih Kabupaten Karimun. Dan peringkat tiga diraih Kabupaten Bintan dan Lingga secara bersamaan.

Dalam sambutannya, Marlin mengatakan tujuan dilaksanakannya STQH ini adalah untuk memantapkan nilai agama di tengah masyarakat dan mengembangkan pendidikan Al-Quran di masyarakat. Sehingga suskesnya STQH IX ini berdampak pada pembentukan mental dan karakter nilai-nilai Al-Quran.

“Nilai-nilai tersebut diharapkan mampu menjadi sumber inspirasi dalam menyelesaikan berbagai masalah, dari lingkup individu, masyarakat, hingga kehidupan sehari-hari,” kata Marlin.

Usai STQH IX ini, Wagub Marlin yang juga menjabat sebagai ketua umum LPTQ Kepri mengatakan akan terus meningkatkan serta berupaya melakukan pembinaan dan pelatihan yang berkesinambungan kepada masyarakat, khususnya generasi muda.

“Agar mereka (generasi muda) gemar untuk mempelajari, mendalami, menghayati, dan lebih mencintai Al-Quran,” lanjut Marlin.

Sementara itu, Walikota Batam, Muhammad Rudi menerima secara langsung piala bergilir STQH dari Wagub Marlin. Usai menerima piala tersebut, Rudi mengucapkan rasa syukur atas pencapaian Kota Batam. Ia berharap raihan ini dapat dipertahankan sampai tahun selanjutnya.

“Ini adalah hasil dari kerja keras kita bersama, prestasi yang harus kita syukuri dan sesuai dengan target yang kita pasang,” ucap Rudi.

Adapun peserta yang berhasil meraih juara dalam STQH IX ini dari cabang Tilawah Al-Quran golongan dewasa putra diraih oleh Amirullah Saputra dari Kabupaten Karimun, peringkat kedua diraih Muhammad Irfan dari Kota Batam, dan peringkat ketiga diraih Egi Riyanto dari Kota Tanjungpinang.

Sementara cabang Tilawah Al-Quran golongan dewasa putri diraih oleh Zulaikha dari Kota Batam, peringkat kedua diraih oleh Lisa Fitria dari Kabupaten Karimun, dan peringkat ketiga diraih Siska Wulandari dari Kabupaten Lingga.

Nantinya peserta yang meraih juara akan dibimbing lagi oleh LPTQ. Untuk nantinya dipilih lagi yang terbaik untuk mewakili Provinsi Kepri di STQH Nasional di Maluku Utara pada Oktober mendatang. Red

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close