BintanHukrimPeristiwa

Memilukan, Seorang Ayah di Bintan Tega Setubuhi Anak Kandung Sendiri Sejak 2016

Kapolres Bintan melalui Ps. Kasi Humas Polres Bintan Ipda M. Alson menggelar konfrensi pers di Polsek Bintan Timur, Sabtu (04/09/2021).

Bintan, MR – Seorang ayah berinisial HM tega mencabuli putri kandungnya sebut saja Bunga (19). Aksi bejat tersebut, terjadi sejak tahun 2016 lalu saat korban berusia 15 tahun atau masih duduk di kelas 2 SMP.

Terbongkarnya perbuatan bejat ini bermula saat Bunga menceritakan kejadian tersebut kepada Ibunya yang juga istri dari tersangka HM, kemudian Ibu korban melaporkannya ke Polsek Bintan Timur pada tanggal 19 Agustus 2021 lalu.

Dalam konfrensi pers, Kapolres Bintan melalui Ps. Kasi Humas Polres Bintan Ipda M. Alson mengatakan setelah mendapatkan laporan dari Ibu korban, jajaran Polsek Bintan Timur mengamankan HM.

“Karena korban sudah tidak tahan lagi dengan perbuatan ayah kandungnya itu, dan korban memberitahukan kepada ibu kandungnya. Setelah hal itu terungkap, ia melaporkannya ke kami,” ungkap Alson di Polsek Bintan Timur, Sabtu (04/09/2021).

Dikatakan Alson, bahwa hubungan antara tersangka dan korban adalah anak kandung dari tersangka HM yang tinggal serumah dan kejadian tersebut terjadi dirumah tempat tinggal keduanya.

“Tindakan bejat yang dilakukan pria berinisial HM tersebut sudah berulang kali dilakukan sejak kurun waktu Tahun 2016 sampai 2020,” ujarnya.

Saat kejadian, jelasnya, istri tersangka HM yang juga merupakah Ibu kandung korban sedang tidak dirumah. Sejak SMP hingga korban tamat pada tingkat SLTA, perbuatan bejat tersebut berulang kali dilakukan.

“Alhasil, HM harus mempertanggung jawabkan perbuatannya dibalik jeruji besi. Dan dari hasil pemeriksaan, tersangka HM juga sudah mengakui melakukan perbuatan asusila terhadap anak kandungnya,” pungkasnya.

Dengan demikian, kata Alson, tersangka HM disangkakan telah melanggar Undang-undang RI No 35 Tahun 2014, tentang Perlindungan anak dengan ancaman pidana penjara minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun. Bar

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close