KepriPemerintahan

Memakai Masker Mengurangi Resiko Penularan Virus Covid-19, Dewi Ansar Ajak Masyarakat Disiplin

pemprov
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepri Dewi Kumalasari Ansar membagikan masker kepada masyarakat dan pedagang di di Pasar Mitra Raya Batam Centre, Kamis (23/9/2021).

Batam, MR – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepri Dewi Kumalasari Ansar mengajak masyarakat untuk terus berdisiplin memakai masker. Hanya dengan berdisiplin memakai masker, bisa mengurangi kerasnya gejala penularan virus covid-19.

Ajakan tersebut disampaikan Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Dewi Kumalasari Ansar saat menyerahkan bantuan masker di Pasar Mitra Raya Batam Centre, Kamis (23/9/2021).

Pada hari ini, Ketua TP PKK bergerak di Batam untuk mengajak masyarakat bersama-sama tetap taat protokol kesehatan untuk melawan pandemi covid-19. Sebelum ke Pasar Mitra Raya, Ketua PKK Dewi terlebih dahulu menyapa masyarakat di Pasar Botani dan Pasar Mega Legenda.

Menurut Ketua PKK Dewi, meski masker tidak seratus persen menjamin pemakainya tidak terpapar virus covid-19, tapi setidaknya akan efektif mencegah dan melindungi diri kita dari paparan virus tersebut.

Menurutnya, bila secara disiplin memakai masker terutama saat berkatifitas diluar, maka dengan sendirinya kita telah melindungi orang lain. Pun sebaliknya, orang lain yang disiplin memakai masker akan melindungi kita.

“Setidaknya membiasakan berdisiplin memakai masker, secara tidak langsung berarti kita telah turut serta memutus mata rantai penyebaran virus corona 19,” jelas Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepri.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Dekranasda Kepri ini juga menyempatkan membagi-bagikan masker kepada para pedagang dan pengunjung pasar.

“Ibu-ibu ini ada bantuan masker diterima dan dipakai ya bu,” ajak Ketua TP-PKK Dewi Kumalasari Ansar seraya terus mengingatkan pentingnya memakai masker secara baik dan benar.

Pembagian masker ini dilaksanakan bersama denhan Dharma Wanita Provinsi Kepri dan didampingi TPP Kota Batam serta Mahasiswa Komunitas Merah Putih. Tampak hadir pada kesempatan itu Ketua DWP Kepri Kori Lamidi, Wakil Ketua TP PKK Kota Batam Hj Erlita Amsakar, Nina Melani anggota DPRD Batam.

Sementara itu, Pengelola pasar Mitra Raya Sugeng berterimakasih, karena kedatangan istri Gubernur Ansar Ahmad berserta rombongan. Apalagi kunjungan kali ini juga dibarengi dengan pembagian masker. Red

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close