BatamKepriPemerintahan

Percepat Herd Immunity, Semua Bersinergi Gencarkan Vaksinasi

Wagub Marlin Hadiri Vaksinasi Merdeka Serentak

pemprov
Foto bersama pada vaksinasi merdeka serentak yang diselenggarakan Kepolisian Negara RI Daerah (Polda) Kepri.

Batam, MR – Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Marlin Agustina mengatakan bersinergi semua komponen masyarakat akan mempercepat terbentuknya herd immunity di Kepri, guna mempercepat vaksinasi, sebagai ikhtiar untuk lepas dari pandemi covid-19.

“Kami berterima kasih dengan vaksin merdeka serentak yang merupakan sinergitas Polri bersama Mahasiswa, BEM, OKP dan Milenial. Ini ikhtiar kita bersama untuk lepas dari pandemi,” ungkap Marlin, di Vihara Duta Maitreya Sungai Panas, Batam, Rabu (22/9/2021).

Di Vihara Duta Maitreya, Marlin menghadiri vaksinasi merdeka serentak yang diselenggarakan Kepolisian Negara RI Daerah (Polda) Kepri. Pada kesempatan itu juga diselenggarakan teleconference dengan Presiden Joko Widodo yang menghadiri Serbuan Vaksinasi Merdeka bersama Kapolri di kampus IPB, Bogor.

Presiden Jokowi pun melakukan dialog dengan sejumlah mahasiswa. Termasuk perwakilan mahasiswa dari Kepri. Presiden pun sempat bertanya kecukupan vaksin kepada mahasiswa. Yang juga berpesan untuk menjalankan protokol kesehatan agar bisa keluar dari jerat pandemi.

Sejalan dengan Jokowi, Wagub Marlin pun mengingatkan masyarakat untuk selalu taat dengan protokol kesehatan. Karena, selain vaksinasi, ketaatan terhadap protokol kesehatan menjadi ikhtiar untuk menang melawan pandemi.

“Penegakan protokol kesehatan yang ketat menjadi sangat penting untuk lepas dari pandemi,” ujar Marlin mengingatkan.

Pada kesempatan itu hadir Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramos Manalu, Danlantamal Laksma TNI Indarto Budiarto, Kabinda Kepri Brigjen Pol RC Gumay, Kepala Zona Kamla Maritim Barat Laksma TNI Hadi Pranoto, dan Wali Kota Batam H Muhammad Rudi.

Marlin juga mengucapkan terima kasih dengan dukungan Polri/TNI untuk mempercepat laju vaksinasi di Kepri. Termasuk semua Forkompinda Kepri yang bergerak bersama dalam penanganan covid-19 dan mempercepat laju vaksinasi.

Sampai Selasa (21/9), sudah 1.251.539 orang masyarakat Kepri yang divaksin dosis pertama. Jumlah itu sama dengan 79,16 persen dari sasaran target. Sementara untuk dosis kedua sudah sudah mencapai 770.255 orang atau 56,08 persen.

Dikesempatan itu, Marlin pun terus mengimbau masyarakat Kepri untuk segera ikut vaksinasi serta selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam keseharian.

“Agar mempercepat herd immunity, kita harus terus bersinergi untuk melawan pandemi. Kepri pasti bisa,” pungkasnya. Red

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close