BatamKepriPemerintahan

Ansar Serahkan Bantuan Beras Tahap II di Batam

Kepri Prov
Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyerahkan bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CPP) tahap II untuk Kota Batam, Sabtu (14/10/2023). (Foto: Diskominfo Kepri)

Batam, MR – Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad menyerahkan bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CPP) tahap II untuk Kota Batam, Sabtu (14/10/2023).

Bantuan secara simbolis dilaksanakan di Fasum Batu Besar.

Bantuan ini merupakan bagian dari program pemerintah pusat untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

Dalam sambutannya, Ansar mengatakan bahwa bantuan beras ini diperuntukkan bagi masyarakat yang sudah terdata namanya pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Kementerian Sosial.

Jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) se-Provinsi Kepulauan Riau sebanyak 70.384 KK dengan total beras 2.111.520 Kg.

Per KPM mendapat 10 Kg per bulan selama 3 bulan dimulai dari bulan September sampai dengan November 2023. Sementara itu, KPM yang terbanyak adalah Kota Batam, kurang lebih 32.533 KK.

“Namun ada juga yang diberikan langsung 3 bulan untuk masyarakat-masyarakat pulau yang terpencil. Ini adalah program pemerintah kita baru saja selesai pandemi Covid-19 dan kita dalam perbaikan ekonomi,” ujar Ansar.

Ansar juga mengucapkan terima kasih kepada Bulog dan PT Pos.

Bulog ditugaskan untuk mengendalikan stok bahan pangan untuk masyarakat yang ada di seluruh Indonesia sedangkan PT Pos diperintahkan pemerintah untuk membantu mendistribusikan CPP ke semua wilayah indonesia.

“Bantuan pangan cadangan pemerintah ini adalah program Bapak Presiden,” ungkap Gubernur Ansar.

Di sela-sela penyerahan bantuan, Gubernur Ansar juga menitipkan pesan kepada masyarakat untuk mendampingi anak-anak sekolah dengan baik, menjaga kesehatan dan agama, serta tidak menyerahkan tanggung jawab pendidikan kepada guru saja.

“Karena mereka ini nanti penentu masa depan Kepri dan kita butuh generasi yang berkualitas,” kata Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar juga mengingatkan bahwa Provinsi Kepri telah mendeklarasikan diri sebagai provinsi bersholawat karena ini adalah bumi tanah Melayu.

“Mudah-mudahan kita diberikan keberkahan oleh Allah SWT yang kita dapatkan dari bersholawat. Kita juga minta kabupaten/kota setiap acara-acara kita bersholawat dulu,” tutup Ansar.

Turut hadir dalam acara tersebut Eksekutif General Manager KCU Batam PT Pos Indonesia Hemat Firdaus, Pimpinan Perum Bulog Cabang Batam Meirizal Sudyadi, Tim Percepatan Pembangunan, Kepala OPD Pemprov Kepri, serta Petugas Pencacah Kecamatan Nongsa. (*)

Penulis/Editor: Andri

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close