Pemerintahan

Aksi Udara Jupiter Aerobatic Team TNI AU Memukau Masyarakat Kota Tanjungpinang

Aksi udara Jupiter Aerobatic Team TNI AU, di Bandara RHF, Selasa, (16/5/2023). (Foto: Lanud Raja Haji Fisabilillah)

Tanjungpinang, MR – Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI Angkatan Udara yang dikenal masyarakat dengan julukan “The Jupiter” kunjungi Kota Tanjungpinang yang disambut hangat oleh Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Nav Arief Budiman, bersama jajaran FKPD Kepri di Bandara RHF, Selasa, (16/5/2023).

Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI Angkatan Udara yang dipimpin oleh Mission Commander Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Dedy Susanto, dan Komandan Skadik 102 Letkol Pnb Ripdho “Mohawk” Utomo menggunakan pesawat berjenis KT-1B wong Bee ini lakukan pertunjukan udara Manuver Arrow Head yaitu formasi pesawat membentuk Panah dilanjutkan Over Head yang atraktif di langit Kota Tanjungpinang.

Kehadiran The Jupiters ini merupakan kunjungan persinggahan di Kota Tanjungpinang sebelum tampil menghadiri undangan di ajang Langkawi International Maritime and Aerospace (LIMA) di Langkawi, Malaysia pada 23-27 Mei 2023 mendatang.

“Ada program dari Kepala Staf Angkatan Udara selama menuju dan kembali ke daerah latihan dan homebase, kita melewati beberapa Lanud salah satunya Lanud Raja Haji Fisabilillah yang mana tujuannya untuk meningkatkan minat Dirgantara dan kecintaan terhadap TNI AU,” ungkap Marsma TNI Dedy Susanto.

Dihadapan masyarakat, Letkol Pnb Ripdho Utomo selaku Komandan Skadron Pendidikan 102 menyatakan bahwa penyematan nama “Jupiter” pada team Aerobatic TNI Angkatan Udara mengacu pada nama panggilan instruktur penerbang.

“Jadi pesawat ini selain digunakan untuk Aerobatic juga digunakan untuk sekolah penerbang TNI AU sehingga menggunakan nama “Jupiter” karena seluruh member dari anggota Jupiter Aerobatic Team adalah instruktur penerbang TNI AU,” ujarnya.

JAT Akan Mengikuti ajang Langkawi International Maritime and Aerospace

Danskadik 102 juga berharap di ajang Langkawi International Maritime and Aerospace (LIMA) di Langkawi, Malaysia nanti dapat mengharumkan nama Bangsa Indonesia di kancah dunia.

“Besar harapan kami dalam misi ini tidak hanya membawa nama baik TNI Angkatan Udara tetapi membawa nama baik bangsa Indonesia di kancah kedirgantaraan dunia,” kata Letkol Pnb Ripdho.

Merupakan suatu kebanggan bagi Danlanud RHF Kolonel Nav Arief Budiman, dalam kunjungan Jupiter Aerobatic Team di Tanjungpinang yang dapat dijadikan penyemangat serta motivator untuk menumbuhkan minat Kedirgantaraan.

“Mari kita nikmati kunjungan Jupiter Aerobatic Team disini dengan penuh kegembiraan dan kebanggaan, jadikan penyemangat dan motivator bagi generasi muda Kepri khususnya Tanjungpinang untuk menumbuhkan minat Dirgantara,” ujarnya.

“Momen ini tentunya sangat memorable atau berkesan tidak hanya untuk Lanud Raja Haji Fisabilillah namun untuk seluruh warga Kota Tanjungpinang dan terpenting berkesan bagi rekan-rekan media yang meliputnya,” sambung Kolonel Nav Arief Budiman.

Penulis/Editor : Rico Barino

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close