Galery dan AdvetorialKepriOlahragaPemerintahan

Siap Berlaga di Porwil Sumatera XI, Atlet Kepri Targetkan Tambah Tiket PON

Kepri Prov
Gubernur Kepri Ansar Ahmad lepas para atlet dan official yang akan mewakili Provinsi Kepri dalam Porwil Sumatera ke-XI, di Aula Gedung Graha Kepri Kota Batam. (Foto: Diskominfo Kepri)

Batam, MR – Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) telah mempersiapkan diri untuk menghadapi Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera ke-XI yang akan berlangsung di Provinsi Riau.

Mereka akan mengirimkan 164 atlet dan 35 pelatih ataubofficial untuk berpartisipasi dalam ajang tersebut, yang dijadwalkan berlangsung mulai 4 hingga 14 November 2023 di Kota Pekanbaru.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, secara resmi melepas para atlet dan official yang akan mewakili Provinsi Kepri dalam Porwil Sumatera ke-XI, di Aula Gedung Graha Kepri Kota Batam.

Pada Porwil Sumatera ke-XI Tahun 2023, akan ada sepuluh cabang olahraga yang dipertandingkan, termasuk atletik, renang, voli indoor, catur, sepak bola, sepak takraw, wushu, e-sport, bola tangan, dan barongsai.

Gubernur Ansar menyampaikan harapannya terhadap partisipasi para atlet, menekankan bahwa pelepasan ini menunjukkan kesiapan Provinsi Kepri dalam bertanding dan mengharapkan meraih prestasi terbaik.

“Kita tergetkan Provinsi Kepri mendapatkan tiket menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI Tahun 2024 di Aceh dan Sumatera Utara pada bulan September tahun depan,” ujarnya.

Atlet Kepri Ikuti 20 Cabor

Provinsi Kepri telah memastikan keterlibatan mereka dalam 20 cabang olahraga pada PON ke XXI Tahun 2024, dari total 67 cabang olahraga yang direncanakan akan dipertandingkan.

Gubernur Ansar menekankan bahwa keberhasilan cabang olahraga dalam Porwil Sumatera ke-XI akan menjadi kunci bagi penambahan cabang olahraga yang akan diikuti oleh Provinsi Kepri pada ajang PON mendatang.

Acara pelepasan ditandai dengan penyerahan ID card dan kartu BPJS perlindungan diri dari Gubernur Kepri Ansar Ahmad kepada perwakilan atlet, yaitu Claudio Ruitang dari atlit wushu dan Dea Andria Sari dari atlit bola voli.

“Saya yakin, dengan kerja keras dan semangat tinggi, para atlet Kepri dapat meraih prestasi terbaik di Porwil Sumatera XI,” pungkasnya.

Secara simbolis, Gubernur Ansar juga menyerahkan Bendera Kontingen kepada Ketua Umum KONI Provinsi Kepri, Usep RS, sebagai simbol kesiapan atlet Provinsi Kepri dalam menghadapi Porwil Sumatera XI.

Editor: Rko

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close