BintanKepriPemerintahan

Pengajian Akbar Sebagai Upaya Komunikasi Intelektual, Spiritual dan Sosial

Ketua BKMT Kepri Hadiri Pengajian Akbar Desa Penaga

Kepri Prov
Ketua BKMT Kepri Dewi Kumalasari Ansar menghadiri acara Pengajian Akbar Bulanan Desa Penaga di Masjid Al-Hikmah, Desa Penaga, Bintan.

Bintan, MR – Ketua BKMT Kepri Dewi Kumalasari Ansar menghadiri acara Pengajian Akbar Bulanan Desa Penaga di Masjid Al-Hikmah, Desa Penaga, Bintan, kemarin. Pengajian ini disejalankan dengan silahturahmi ibu-ibu majelis taklim Desa Penaga dikarenakan kegiatan ini sudah tidak dilakukan selama 2 tahun karena Pandemi Covid-19.

Pengajian Akbar ini diikuti oleh para Anggota BKMT Kepri, BKMT Desa Penaga, dan masyarakat Desa Penaga dengan mengahadirkan pengisi tausiyah Ustadz Raja Sofyan.

Dalam Sambutannya, Dewi Ansar menyampaikan pada hakekatnya kegiatan pengajian akbar merupakan konsep untuk membangun komunikasi dalam rangka silaturahmi antara sesama umat. Dalam hal ini saling memberi dan berbagi ilmu agama pada kondisi dan situasi tertentu.

“Artinya berbagi dan memberi tentang kebaikan dan kebenaran, sehingga tidak heran dalam kegiatan ini diisi dengan ceramah-ceramah agama atau tausiyah yang dikumandangkan oleh ustadz-ustadz, baik ustadz lokal maupun nasional,” jelas Dewi Ansar.

Jadi, tambahnya, pengajian akbar itu sesungguhnya adalah upaya membangun persatuan umat untuk melakukan komunikasi intelektual, spiritual dan sosial antara sesama, sehingga tujuan agama dan tujuan sosial dapat terwujud dengan baik.

Dewi Ansar menambahkan pengajian akbar juga merupakan upaya untuk membangun persatuan dan kesatuan umat baik dalam menegakkan syariah agama maupun dalam membangun komitmen sosial.

“Semoga kita semua yang hadir pada kesempatan ini senantiasa dikaruniai keberkahan dan terus bergotong royong dalam kebaikan membangun Kepri,” harapnya.

Dewi Ansar pun mengucapkan terima kasih kepada warga yang terus mempertebal keimanan dengan melaksanakan kegiatan pengajian.

“Ini merupakan bagian dari memperkokoh kebersamaan serta memperkuat jalinan tali silaturrahmi antar warga,” imbuh Dewi Ansar.

Terakhir, Dewi Ansar juga sangat mendukung terselenggaranya Pengajian Akbar yang diselenggarakan di desa Penaga ini.

“Saya sangat merespon positif diselenggarakannya kegiatan ini, selain untuk menanamkan nilai-nilai agama pada diri pribadi manusia juga sebagai jembatan penghubung silaturrahim diantara kita,” tutupnya.

Sementara itu Kepala Desa Penaga Hamrudin berharap dengan kehadiran Ketua BKMT Kepri akan membawa kesejukan dan pencerahan bagi umat Islam di Desa Penaga.

“Kegiatan pengajian yang dilaksanakan hari ini sangat besar nilainya selain untuk menambah wawasan ilmu agama, juga sangat bermanfaat untuk mempererat rasa ukhuwah islamiyah serta dapat mempersatukan umat islam di Desa Penaga,” ucap Hamrudin. Red

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close