HukrimKepriPemerintahan

6 Jabatan Eselon III Kejaksaan Tinggi Kepri dan Jajarannya Berganti

Kepri Prov
Kasi Penkum Kejati Kepri, Nixon Andreas Lubis.

Tanjungpinang, MR – Sebanyak 6 pejabat struktural eselon III di lingkungan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepulauan Riau (Kepri) dan jajarannya berganti.

Pergantian tersebut berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor : KEP-IV-515/C/08/2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Struktural Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan Republik Indonesia tanggal 08 Agustus 2022 telah dilakukan mutasi dan promosi pada Pejabat Eselon III Kejati Kepri.

Kasi Penkum Kejati Kepri, Nixon Andreas Lubis, menyampaikan ke 6 pejabat struktural eselon III yang diganti tersebut, yakni Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara (Asdatun) Kejati Kepri yang sebelumnya dijabat oleh Alex Sumarna, digantikan oleh Eko Riendra Wiranto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Lumajang.

“Alex Sumarna saat ini dikaryakan sebagai Kepala Biro Hukum dan Organisasi pada BP Batam,” kata Nixon.

Kemudian, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Karimun, Meilinda, digantikan oleh Firdaus, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Barat. Meilinda, selanjutnya menjabat sebagai Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara pada Kejaksaan Tinggi Riau.

Ketiga, Kepala Kejaksaan Negeri Bintan, I Wayan Riana, digantikan oleh
I Wayan Eka Widdyara, yang sebelumnya menjabat sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Bali.

“I Wayan Riana, selanjutnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Sumedang,” ujar Nixon.

Berikutnya, Kepala Kejaksaan Negeri Daik Lingga yang sebelumnya kosong di isi oleh Rizal Edison, yang sebelumnya menjabat sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara.

Kemudian, Koordinator pada bidang Pidsus Kejati Kepri, Beny Siswanto, digantikan oleh Yetty Herawaty, yang sebelumnya menjabat sebagai Jaksa Ahli Madya pada Biro Hukum dan Hubungan Luar Negeri Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan Kejaksaan Agung.

“Beny Siswanto, sendiri dipromosikan menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Majene,” jelas Nixon.

Terakhir, Koordinator pada Pidum Kejati Kepri, Zainur Arifin Syah, digantikan oleh Agus Tri Hartono, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Wilayah II pada Subdirektorat Pra Penuntutan Direktorat Tindak Pidana Terorisme dan Lintas Negara Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum Kejaksaan Agung.

“Zainur Arifin Syah, SH, MH juga dipromosikan menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis,” pungkasnya. (Bar)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close