PemerintahanTanjungpinang

Buka Diklat Capaskibraka, Endang: “Wujudkan kader-kader patriot pembela bangsa dan negara”

Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah, membuka Diklat Calon Paskibraka Kota Tanjungpinang 2022, di Hotel Comforta Tanjungpinang, Kamis, (11/8/2022).

Tanjungpinang, MR – Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah, membuka pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Capaskibraka) Kota Tanjungpinang tahun 2022, yang dilaksanakan di Hotel Comforta Tanjungpinang, Kamis, (11/8/2022).

Prosesi pembukaan Diklat Paskibraka ditandai dengan penyematan tanda peserta dari Wakil Wali Kota Tanjungpinang kepada perwakilan Capaskibraka Kota Tanjungpinang. Sejumlah 27 Capaskibraka, terdiri dari siswa-siswi tingkat SMA/ sederajat seKota Tanjungpinang yang telah diseleksi oleh tim seleksi.

Endang menyampaikan, kegiatan ini bermaksud untuk mewujudkan kader-kader patriot pembela bangsa dan negara yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan YME serta cita-cita proklamasi.

“Selain bertujuan untuk mengembangkan sikap disiplin dan tertib, juga membentuk kader-kader patriot pembela bangsa dan negara yang tangguh, serta memupuk rasa semangat, kebangsaan dan cinta tanah air. Juga membentuk jiwa korsa, sehingga menimbulkan rasa persaudaraan, rasa peduli senasib dan sepenanggungan bagi sesama peserta,” ucapnya.

Menurut Endang, diklat ini memberikan stimulus kepada peserta didik. “Pendidikan dan pelatiha ini dalam rangka membangun gerak langkah untuk mengibarkan bendera nanti dan membangun pelatihan kepemimpinan sebagai pengibar bendera pusaka,” tambahnya.

Terakhir, Endang berharap kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti kegiatan dengan baik. “Berlatihlah dengan sungguh-sungguh agar hasilnya nanti maksimal. Dan yang terpenting jaga kesehatan agar pada hari pelaksanaannya, dapat tampil dengan semangat, prima dan membanggakan,” tutupnya. (Red)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close