KulinerLife Style

3 Minuman Segar Berbuka Puasa Wajib Coba di Tanjungpinang

Life Style
Minuman segar berbuka puasa di bazar Ramadan Tanjungpinang. Foto: Syaiful

Tanjungpinang, mejaredaksi – Bulan suci Ramadan di kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, berbagai hidangan lezat untuk berbuka puasa dapt ditemui di berbagai titik bazar Ramadan. Salah satu yang diburu adalah ragam minuman segar yang tidak hanya menyegarkan tenggorokan, tetapi juga mengembalikan energi setelah seharian menahan lapar dan haus.

Ragam minuman segar tersebut terdiri dari berbagai minuman tradisional maupun minuman olahan yang pastinya menyegarkan saat kondisi cuaca panas dalam dua pekan terakhir.

Berikut ini adalah tiga minuman segar yang wajib dicoba ketika berbuka puasa di Tanjungpinang:

Es Kelapa Muda Khas Pantai Trikora
Dikenal dengan pantainya yang indah, Tanjungpinang memiliki kuliner khas berupa Es Kelapa Muda yang menyegarkan. Minuman ini menjadi favorit bagi yang ingin menikmati kesegaran alami buah kelapa muda.

kelapa muda biasanya disajikan langsung dari buahnya dengan tambahan es dan sirup untuk sensasi rasa yang luar biasa. Minuman segar ini dapat ditemui dengan mudah di lokasi bazar ramadan maupun di sejumlah ruas jalan

Kelapa muda dan Teh Tarik Malaysia. Foto: Syaiful

Es Cendol
Salah satu yang paling diminati adalah Es Cendol Seger yang bisa ditemukan di sejumlah bazar Ramadan.  Dengan campuran santan, gula merah cair, dan butiran cendol yang kenyal, minuman ini memberikan sensasi manis segar yang memanjakan lidah.

Es cendol ini menjadi favorit pemburu minuman segar apalagi di Kota Gurindam ini terdapat satu penjual es cendol legendaris yaitu Es cendol Abi yang diwariskan oleh sejak tahun 1964 hinga sekarang.

“Rasanya khas dan lezat. Tidak hanya bulan puasa, saya memang sering membeli es cendol Abi,” ujar Andi salah seorang warga Tanjungpinang.

Es Teh Tarik Malaysia
Bagi yang menyukai minuman teh jangan heran kalau di tanjungpinang terdapat minuman segar Teh Tarek Malaysia. Minuman segar campuran teh dan susu ini menjadi favorit karena rasa dan aroma tehnya sangat mirip dengan teh tarik di negara jiran Malaysia, yang merupakan asal nama minuman segar ini.

Penulis/Editor: Syaiful

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close