Peristiwa

Bocah 13 Tahun di Tanjungpinang Meninggal Dunia Setelah Konsumsi Obat dari Puskesmas

Keluarga Dyo menunggu hasil otopsi di Rumah Sakit Umum Daerah Raja Ahmad Thabib Tanjungpinang. Foto: Ismail

Tanjungpinang, mejaredaksi – Duka mendalam menyelimuti warga Lorong Buyu, Jalan Pramuka, Kota Tanjungpinang, Kepri.  Dyo Putra Pratama, seorang bocah berusia 13 tahun, meninggal dunia setelah mengonsumsi obat dari Puskesmas.

Peristiwa ini terjadi, Selasa (9/7/2024) sekitar pukul 10.00 WIB sepulang dari berobat di Puskesmas Sungai Jang Tanjungpinang.

Menurut Ketua RT03 RW04 Kelurahan Tanjung Ayun Sakti, Nur Handri, peristiwa bermula saat Dyo mengalami sakit perut dan dibawa oleh ibunya ke Puskesmas Sungai Jang.

“Meninggalnya tadi pagi. Korban sempat sakit perut dan dibawa ke Puskesmas Sungai Jang oleh ibunya,” ujar Nur Handri.

Lebih lanjut Nur menyampaikan, setelah menerima obat di Puskesmas, Dyo dan ibunya sempat singgah di sekolah sebelum pulang ke rumah.

“Setelah dari rumah, Dyo langsung minum obat dan tidur. Tidak lama kemudian dia kejang-kejang dan muntah pil yang diminum,” tambah Nur.

Pihak keluarga pun kembali membawa Dyo ke Puskesmas, karena khawatir melihat mulut dan hidungnya mengeluarkan busa dan darah.

“Lalu dibawa ke Puskesmas lagi. Saat itu kejang-kejang dan muntah lagi, tidak sampai lima menit sudah meninggal dunia,” jelas Nur.

Jenazah Dyo saat ini berada di Rumah Sakit Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang untuk menjalani otopsi guna mengetahui penyebab pasti kematian.

Kepala Puskesmas Sungai Jang Tanjungpinang, Muhammad Faisal, membenarkan bahwa Dyo sempat berobat ke Puskesmas.

“Setelah pemeriksaan, pasien diberikan obat sesuai keluhan. Namun, setelah pulang, korban kembali lagi ke Puskesmas dalam keadaan tidak sadarkan diri,” ungkap Faisal.

Faisal juga menjelaskan, saat berobat keluhan pasien tidak enak dan pihaknya memberikan obat sesuai keluhan.

“Pihak puskesmas sudah berusaha semaksimal mungkin, namun nyawa Dyo tidak tertolong,”pungkasnya.

Penulis: Ismail

Editor: Panca

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close