BintanEkBis

GMP di Bintan, Robby Kurniawan: Alhamdulillah Masyarakat Antusias

Bupati Bintan Robby Kurniawan meninjau GMP jelang Hari Raya Idul Fitri. Foto: SBR

Bintan, mejaredaksi – Bupati Bintan, Robby Kurniawan, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Bintan, melakukan peninjauan langsung terhadap Gerakan Pangan Murah (GMP) di halaman Relief Antam, Kijang, Senin (1/4/2024).

GMP diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Bintan dalam rangka menyambut Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Dalam kegiatan ini, tersedia berbagai kebutuhan pokok seperti minyak goreng, tepung, sayur-mayur, daging sapi, daging ayam, telur, bawang merah, bawang putih, cabai merah, dan masih banyak lagi.

Semua komoditas tersebut berasal dari Bulog, asosiasi ternak unggas, dan asosiasi lainnya, ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau untuk meringankan beban ekonomi masyarakat.

Bupati Bintan, Robby Kurniawan, menjelaskan bahwa Gerakan Pangan Murah merupakan instruksi dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau untuk memastikan ketersediaan pangan bagi masyarakat serta menjaga stabilitas harga pangan konsumen guna mengendalikan tingkat inflasi.

“Alhamdulillah, antusiasme masyarakat terhadap kegiatan ini. Kegiatan yang bermanfaat seperti ini akan terus didorong, karena langsung mengakomodasi kebutuhan masyarakat,” ujar Bupati Robby.

Kegiatan ini merupakan wujud tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Bintan dalam menjaga stabilitas pasokan pangan dan mengontrol kenaikan harga pangan yang dapat memberikan dampak ekonomi yang negatif pada masyarakat.

Rilis/ Editor: Andre

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close