EkBisTanjungpinang

Harga Ayam Potong di Tanjungpinang Mahal, Pedagang Curhat Kesulitan Menjual

Harga ayam potong di Tanjungpinang masih mahal. Kondisi ini membuat pembeli maupun pedagang mengeluh (Ismail)

Tanjungpinang, mejaredaksi – Harga ayam potong di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri kian merangkak naik. Saat ini, harga ayam yang dijual di pasar tradisional setempat, senilai Rp.43 ribu per kilogram.

Menurut pedagang ayam di Pasar Bintan Center Tanjungpinang, Likan mengatakan hari ini harga ayam yang ia jual senilai Rp.43 ribu per kg. Namun, harga ayam kemungkinan akan terus mengalami kenaikan.

“Hari ini Rp 43 ribu, semalam Rp 45 ribu per Kg, harganya masih turun naik. Mungkin besok naik lagi,” kata Likan, Selasa (21/5).

Likan menuturkan, kondisi naik turunya harga ayam telah terjadi sejak beberapa pekan yang lalu. Ia belum bisa memastikan, kapan harga ayam potong kembali normal.

“Nggak tahu juga kapan turunya, kita ikut harga dari kadang saja,” ungkapnya.

Kondisi ini, kata Likan membuat banyak pembeli mengeluh. Selain harga yang mahal, ukuran ayam juga kecil dari biasanya.

“Sekarang ukurnya juga kecil, rata-rata beratnya 1,2 Kg per ekor, kita sering kena komplain juga sama pembeli,” kata Likan.

Likan mengakui, kondisi mahal dan kecilnya ukuran ayam membuat ia kesulitan untuk menjual dagangannya tersebut. Hal ini, membuat omsetnya menurun dari biasanya.

“Omzet juga berkurang, karena orang belinya jadi sedikit tidak seperti biasanya,” tambahnya.

Selain itu, Likan mengaku stok ayam yang ia proleh juga berkurang. Yang biasanya ayam yang ia stok sebanyak 150 Kg, saat ini hanya sekitar 100 Kg saja per hari.

Penulis: Ismail
Editor: Syaiful

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close