OlahragaWisata

Kepri Navy Open Swimming Competition Berlangsung Meriah di Tugu Sirih Tanjungpinang

Dibuka Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali

Lomba renang Kepri Navy Open Swimming Competition. Foto: Ismail

Tanjungpinang, mejaredaksi – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali secara resmi membuka event bergengsi, Kepri Navy Open Swimming Competition, di Pantai Tugu Sirih Emas, Kota Tanjungpinang, Sabtu pagi (8/6/2024).

Event yang Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) TNI Angkatan Laut ini merupakan kompetisi berenang tanpa alat bantu, dengan tujuan untuk meningkatkan wawasan kebaharian prajurit TNI dan masyarakat Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memajukan sektor pariwisata bahari serta menumbuhkan rasa cinta terhadap kemaritiman, khususnya di kalangan generasi muda.” ujar Laksama TNI Muhammad Ali.

Kompetisi Open Water Swimming menantang peserta untuk berenang sejauh 3000 meter, yang dibuka untuk masyarakat umum dan TNI-Polri, dengan rute Pantai Tugu Sirih Emas – Pulau Penyengat kembali lagi ke Pantai Tugu Sirih Emas.

Selain itu, terdapat kategori pemula dengan jarak 1500 meter rute Pantai Tugu Sirih Emas – Pulau Penyengat bagi peserta usia 13-17 tahun.

“Selain renang juga digelar lomba dayung perahu karet yang diikuti pelajar SMA di Tanjungpinang,” tambah Muhammad Ali

Lomba dayung menempuh jarak 150 meter dengan satu tim terdiri dari 9 orang (8 pendayung dan 1 juru mudi).

Peserta yang mengikuti perlombaaan Kepri Navy Open Swimming Competition tercatat berjumlah 381 peserta terdiri dari 307 peserta TNI/Polri dan 74 peserta umum.

Dalam rangkaian event ini, TNI AL juga memberikan perhatian khusus kepada masyarakat dan nelayan Tanjungpinang dengan menyalurkan 1000 paket sembako. Selain itu, tersedia layanan cek kesehatan dan khitan gratis.

Atraksi terjun payung prajurit Kopaska Koaramada 1 Tanjungpinang. Foto: Ismail

Kepri Navy Swimming Competition semakin semarak dengan pesta rakyat yang menampilkan berbagai hiburan seperti tarian makyong, karnival fashion, gasing, barongsai, serta demonstrasi marching band dan atraksi terjun payung dari prajurit Kopaska Koarmada I.

Pembukaan acara ini turut dihadiri oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Pangkogabwilhan 1, Pangkoarmada 1, serta jajaran Forkopimda Kepri.

Penulis: Ismail

Editor: Panca

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close