Life StyleOlahraga

Lionel Messi Cadangan, Gol Di Maria Penentu Kemenangan Argentina VS Ekuador

Life Style
Timnas Argentina menang dengan skor 1-0 atas Ekuador, sumber foto: kamil krzaczynsk

Internasional, mejaredaksi – Timnas Argentina berhasil menumbangkan Ekuador dengan skor 1-0, dalam pertandingan uji coba Copa Amerika 2024, Senin (10/6) pagi.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Soldier Field, Chicago Amerika Serikat tersebut, mega bintang Lionel Messi dicadangkan oleh Lionel Scaloni (pelatih Argentina).

Argentina berhasil menang menghadapi Ekuador berkat gol semata wayang Angel Di Maria, pada menit ke-40.

Lionel Messi memulai pertandingan tersebut melalui bangku cadangan. Ia masuk ke lapangan hijau menggantikan Di Maria pada menit ke-56.

Dikutip dari esnpn.com, Scaloni merasa puas dengan penampilan semua anak asuhnya. Menurutnya, bermain melawan tim yang kompetitif seperti Ekuador sangat penting.

“Saya pikir ini adalah satu pertandingan yang bagus dari kami dan juga dari Ekuador. Pertandingan yang sangat intens untuk sebuah pertandingan persahabatan,” kata Scaloni.

Ia menyampaikan, bahwa tim-tim di Amerika Selatan merupakan tim yang bagus. Dalam pertandingan itu, kata Scaloni Timnya mencoba untuk mendominasi, menciptakan situasi.

Scaloni juga membeberkan alasan mencadangkan Lionel Messi dan beberapa pemain inti lainnya

“Terkadang kami tidak perlu mengambil risiko dengan Leo. Mereka semua bermain selama kami merasa nyaman. Kami memprioritaskan untuk menjaga mereka agar dapat tampil dengan cara yang terbaik” tambahnya.

Selain Lionel Messi, Nachuel Molina juga absen dalam pertandingan tersebut. Menurutnya, pertandingan seperti ini selalu memiliki resiko, bisa berupa cedera atau kemunduran.

“Kami berusaha untuk tidak membiarkan hal itu terjadi. Dalam beberapa kasus, seperti Nahuel Molina, kami tidak ingin mengambil resiko, dia tidak berada dalam kondisi 100 persen,” ungkap Scaloni.

Editor: Syaiful
Sumber: espn.com

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close