HukrimPeristiwaTanjungpinang

Mulai Hari Ini Tilang ETLE Diterapkan di Tanjungpinang

https://mejaredaksi.co.id/wp-content/uploads/2022/04/WhatsApp-Image-2022-04-06-at-22.03.54.jpeg
Polisi Mulai Memberlakukan penilangan secara elektronik, atau Electronic E-TLE, dimulai Kamis (30/11) hari ini. Kamera ETLE berada di Jalan D.I Panjaitan (Ismail)

Tanjungpinang, mejaredaksi – Satuan Lalulintas Polresta Tanjungpinang resmi memberlakukan penilangan secara elektronik, atau Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE), Kamis (30/11/2023).

Kamera ETLE yang digunakan untuk menangkap atau memfoto pelanggar lalulintas itu berada di Jalan D.I Panjaitan, kilometer 7 Tanjungpinang.

Kepala Unit Gakkum Satlantas Polresta Tanjungpinang, AKP Syaiful Amri mengatakan, persiapan penerapan tilang ETLE sudah berlangsung sejak pagi.

Bahkan, sudah ada pengendaraan yang tidak taat aturan berlalu-lintas, yang tertangkap kamera ETLE di Jalan D.I Panjaitan.

“Sudah disetting dari pagi. Udah di foto, saat ini masih setting. Target hari ini akan dimulai,” ujar AKP Syaiful.

Ia menerangkan, bahwa pengendara yang melintas di hadapan kamera ETLE akan difoto. Foto akan otomatis masuk ke sistem Satlantas.

“Nanti sistem akan melihat pelanggaran yang dilakukan pengendara. Lalu surat penilangan akan dikirimkan ke alamat pengendara,” tambahnya.

Syaiful Amri menambahkan, bahwa personel Satlantas Polresta Tanjungpinang juga dibekali dengan alat, yang mirip dengan smartphone.

“Ada juga alatnya yang kayak HP android, dibawa bawa sama anggota saat bertugas,” terangnya.

Menurutnya, ada atau tidaknya tilang ETLE ini, masyarakat yang berkendara di jalan raya diwajibkan menaati aturan berlalulintas.

“Ada ETLE tidak ada ETLE, memang harus patuhi aturan lalulintas, demi keamanan dan kenyamanan sendiri maupun orang lain sesama pengendara,” tegasnya.

Penulis: Ismail
Editor: Syaiful

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close