EkBisTanjungpinang

Pedagang Sapi Kurban di Tanjungpinang Banjir Pesanan Jelang Idul Adha 20204

Pedagang hewan kurban di Kota Tanjungpinang mulai banyak menerima pesanan sapi dari pembeli, untuk kebutuhan Idul Adha 2024 (Ismail)

Tanjungpinang, mejaredaksi – Pedagang hewan ternak di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri mulai dibanjiri pesanan jelang lebaran Idul Adha 2024. Pelanggan memesan untuk kebutuhan kurban.

Warga memesan sapi-sapi kurban dari jauh-jauh hari, untuk memastikan harga dan ketersediaan sapi. Peternak memperkirakan, pesanan akan terus bertambah ketika hari Idul Adha sudah dekat.

“Sudah ada beberapa yang boking dan sudah diangkut, kemungkinan pesanan akan terus meningkat jelang hari H,” kata Abdul, Peternak sapi ABS asal Tanjungpinang, Senin (20/5).

Abdul menerangkan, saat ini sapi yang tersimpan di kandang miliknya di Jalan Panglima dompak sebanyak 18 ekor. Belasan sapi tersebut sudah didatangkan dari lampung sejak tahun lalu.

Ia merincikan, harga sapi yang ia yang jual senilai Rp.21 juta per ekor untuk ukuran sedang. Sementara untuk ukuran yang lumayan besar, dijual dengan harga Rp.26 juta.

Sapi-sapi miliknya ini merupakan jenis sapi Bali, yang disebut menjadi jenis sapi paling banyak mendominasi peternakan di Tanjungpinang.

“Karena kebanyakan peternak di Tanjungpinang memang rata-rata jenis sapi Bali. Untuk bobot kurang lebih diatas 200 kilogram,” tutupnya.

Penulis: Ismail
Editor: Syaiful

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close