Peristiwa

Pengemis Rebutan Angpao Imlek di Vihara Bahtra Sasana Tanjungpinang

Kepri Prov
Pengemis rebutan angpao Imlek di Vihara Bahtra Sasana Tanjungpinang, Minggu, (22/1/2023). Foto: Irul

Tanjungpinang, MR– Puluhan pengemis berebutan angpao dalam perayaan tahun baru imlek yang berlangsung di Vihara Bahtra Sasana Tanjungpinang, Kepri, Minggu (22/1/2023). Mereka mendatangi dan mengerubuti jemaat yang keluar usai melakukan sembahyang.

Para pengemis dari anak-anak hingga lansia itu tidak segan menyodorkan tangan, bahkan ada diantara mereka yang nekat merebut angpao dari tangan jemaat.

“Angpao Ko, angpao Ko, saya belum Ko,” riuh suara pengemis kepada seorang jemaat yang membagikan Angpao.

Salah seorang pengemis, Sri mengaku sejak pagi sudah mangkal di depan gerbang Vihara bersama puluhan pengemis lainnya. Sri mengatakan mendapat banyak angpao setiap perayaan tahun baru imlek.

“Lumayan lah bang, dari pagi disini,” ujar Sri.

Sri menambahkan, bagi-bagi angpao imlek merupakan berkah bagi para pengemis. penghasilan mereka berlipat ganda dari hari biasanya.

“Ya pasti lebih besar dari hari biasa, berkah imlek bang,” tambahnya.

Aksi rebutan angpao imlek oleh para para pengemis itu menurut Benny, salah seorang jemaat Vihara sudah berlangsung lama, setiap perayaan tahun baru imlek. Para jemaat menurutnya memaklumi aksi para pengemis tersebut.

“Sudah biasa, bukan karena isi angpaonya. tapi karena satu berkah yang diberikan, yang berisikan doa,” ujar Benny.

Benny juga mengatakan, tradisi angpao pada perayaan tahun baru imlek tidak hanya dibagikan kepada pengemis maupun orang susah, namun juga kepada seluruh kalangan.

“Angpao yang kita berikan itu pasti ada doanya. untuk anak kecil supaya cepat besar, rajin dan pintar, untuk orang tua supaya selalu diberikan kesehatan,” pungkasnya. (rul)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close