Galery dan AdvetorialTanjungpinang

Peserta Inovasi TTG, Persiapan Menuju Tingkat Nasional Bulan Juni Mendatang

Sekda Kota Tanjungpianng, Zulhidayat meninjau stand Inovasi TTG SMK 3 Tanjungpinang. Foto: Diskominfo Tanjungpinang.

Tanjungpinang, mejaredaksi – Sejumlah pemenang lomba inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) menyemarakkan kegiatan Jambore PKK Kota Tanjungpinang Ke 8 di Halaman Rumah Dinas Wali kota Tanjungpinang, Selasa (23/4/2024).

Sebagaimana diketahui bahwa pelajar tingkat SMA Kota Tanjungpinang selama tiga tahun berturut-turut dari 2022, 2023 dan 2024 dengan predikat juara 1 hingga juara 3.

Di lokasi kegiatan Jambore PKK, sebagian peserta didik yang terlibat memberikan penjelasan kepada Sekda Tanjungpinang Zulhidayat, S. Hut yang saat itu sedang meninjau lokasi TTG.

Siswa memberikan penjelansan tentang Inovasi TTG kepada pejabat Pemko. Foto: Diskominfo Tanjungpinang

Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat DP3APM Tanjungpinang Nurhayati mengatakan untuk peserta pameran inovasi teknologi tepat guna sebanyak 4 utusan dari masing-masing sekolah dengan 10 produk TTG.

“Setiap utusan memiliki kemampuan inovasi teknologi tersendiri,” jelasnya.

Adapun utusan sekolah yang mengikuti TTG yaitu SMAN 2 Tanjungpinang dengan produk Lampu Sensor Otomatis menggunakan Sensor Gerak dan Pemanfaatan bahan alam sebagai pewarna alami produk batik Gonggong Asik.

SMAN 1 Tanjungpinang dengan produk Aplikasi Teknologi Aquades (Akuaponik berbasis Destilation Air Asin) sebagai Inovasi Budidaya Maritime dan Agrikultur.

Sekda Zulhidayat menyerahkan piagam kepada siswa peserta inovasi TTG. Foto: Diskominfo Tanjungpinang

SMP Islam De Green Camp Tanjungpinang dengan produk Filter Plus, Green Roller Refiil) sedangkan SMKN 3 Tanjungpinang dengan produk Pakan Ikan berbasis IOT, mesin pengering, turbin angin, mesin pembakar otak otak otomatis dan mesin pengiris bawang merah.

Nurhayati berharap kedepannya bisa meraih juara tingkat nasional pada lomba inovasi Teknologi Tepat Guna di NTB tanggal 6 Juni 2024 mendatang.

“Semoga untuk tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di NTB tanggal 6 Juni 2024, kita mendapat juara tingkat Nasional,” pungkasnya. (Adv/Dinas Kominfo)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close