Peristiwa

Polresta Tanjungpinang Ikuti Zoom Meeting Dialog Wawasan Kebangsaan

Polresta Tanjungpinang mengikuti zoom meeting dialog wawasan kebangsaan penguatan internal Polri, sumber foto: Humas Polresta

Tanjungpinang, mejaredaksi – Polresta Tanjungpinang mengikuti zoom meeting dialog wawasan kebangsaan penguatan internal Polri, bersama mahasiswa, Mabes Polri sampai Polda dan Polres se Indonesia.

Dialog wawasan kali ini mengangkat tema “Internalisasi Wawasan Kebangsaan Dalam Rangka Transformasi Polri Presisi Menyongsong Indonesia Emas”.

Kegiatan ini digelar dengan berkolaborasi antara Polri dan Persatuan Mahasiswa Pecinta Tanah Air Indonesia (PMPI) yang dilaksanakan secara langsung di Jakarta.

Serta juga diikuti oleh 7 Organisasi Kemahasiswaan Indonesia (CIPAYUNG PLUS), Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP), Aliansi BEM, Mabes Polri, Polda, Polres/ta seluruh Indonesia.

Ketua Umum PMPI Indonesia Khusniyati, mengatakan wawasan kebangsaan sangat penting dalam kehidupan sosial saat ini.

“Wawasan kebangsaan merupakan pondasi dari kesatuan yang beragam, pondasi idensitas diri yang menjadi kunci dalam membangun mental generasi bangsa terutama kita para pemuda,” kata Khusniyanti.

Untuk menyongsong Indonesia Emas dan Transformasi Polri Presisi, menurutnya perlu adanya sinergi antara semua pihak.

“Sehingga melalui dialog kebangsaan kali ini semoga bisa menjawab dari apa yang menjadi tujuan,” tambahnya.

Sementara itu, Wakapolresta Tanjungpinang AKBP Arief Rachman menyampaikan melalui kegiatan dialog diharapkan dapat memahami pentingnya wawasan kebangsaan ini bagi pemuda.

“Kita juga mengajak mahasiswa yang ada di Tanjungpinang untuk turut andil dalam menyongsong Indonesia Emas dan Transformasi Polri Presisi dengan menguatkan sinergitas antara Polri dan Mahasiswa,” pungkasnya.

Penulis: Ismail
Editor: Syaiful

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close