Tanjungpinang

Puluhan Polisi di Tanjungpinang Donor Darah Sambut Hari Bhayangkara ke-78

Jelang Hari Bhayangkara ke 78, Polresta Tanjungpinang menggelar aksi donor darah. Donor darah diikuti puluhan personel Polri dan TNI (Ismail)

Tanjungpinang, mejaredaksi – Kepolisian Resor Kota bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Tanjungpinang menggelar aksi donor darah, Rabu (19/6).

Aksi donor darah ini ialah rangkaian kegiatan untuk memperingati Hut Bhayangkara ke-78. Para pendonor rata-rata merupakan personel Polreta dan TNI yang ada di Tanjungpinang.

Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol Heribertus Ompusunggu menerangkan kegiatan ini juga untuk meningkatkan sinergitas antara TNI dan Polri.

“Melalui bakti kesehatan ini, juga untuk membantu kebutuhan darah buat masyarakat,” kata Kombes Ompusunggu.

Setidaknya terdapat 87 personel Polresta Tanjungpinang yang ikut berpartisipasi dalam aksi donor darah tersebut.

Selain itu, kata Kapolresta, target kantong darah dalam kegiatan ini ialah sebanyak-banyaknya. Agar, dapat memenuhi stok Unit Transfusi Darah PMI Kota Tanjungpinang mencukupi.

“Ya semoga dengan donor darah ini, kita bisa mengumpulkan kantong darah sebanyak-banyaknya. Untuk donor darah pada hari ini terbuka juga untuk umum,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Unit Transfusi Darah PMI Kota Tanjungpinang dr. Rowin mengakui, aksi donor darah ini sangat bermanfaat, untuk memenuhi kebutuhan darah untuk masyarakat.

“Sebab masyarakat yang membutuhkan darah sangat menanti akan kegiatan donor darah ini,” pungkasnya.

Penulis: Ismail
Editor: Syaiful

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close