OlahragaTanjungpinang

Sempat Tertunda, O2SN Tingkat SMP Tanjungpinang Akhirnya Diselenggarakan

Pelajar SMP mengikuti O2SN cabang olahraga pencak silat. Disdik Kota Tanjungpinang akhirnya menyelenggarakan O2SN tingkat SMP setelah sempat tertunda disebabkan permasalahan anggarann. (Foto: Disdik Tanjungpinang)

Tanjugpinang, Mejaredaksi – Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMP di Kota Tanjungpinang akhirnya diselenggarakan setelah sempat tertunda akibat permasalahan anggaran.

O2SN tingkat SMP di Kota Tanjungpinang ini dilaksanakan Pemko Tanjungpinang melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Tanjungpinang. Kegiatan berlangsung selama tiga hari, 3-5 Juli 2024.

Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter SMP Disdik Kota Tanjungpinang, Inderi Zamar menjelaskan, ada lima cabang olahraga yang dipertandingkan, yakni pencak silat, karate, bulutangkis, renang dan atletik.

“Kegiatan tiga hari saja. Memang ada informasi dibatalkan, yang jelas hari ini Disdik siap melaksanakan O2SN tingkat SMP,” kataya.

Ia memastikan, O2SN tingkat SMP ini bakal berjalan dengan baik, meskipun saat ini Pemerintah Kota Tanjungpinang tengah mengalami defisit anggaran.

Disdik juga mengakui, bahwa pelaksanaan O2SN memang sedikit mengalami keterlambatan.

“Ya seharusnya, O2SN ini memang kita laksanakan lebih awal dari hari ini,” tambahnya.

Dalam pelaksanaannya, O2SN tingkat SMP menggunakan dana APBD Kota Tanjungpinang. Sedangkan untuk tingkat SD dilaksanakan menggunakan anggaran BOS.

Ia menambahkan, O2SN yang diselenggarakan setiap tahunnya itu untuk membentuk karakter dan jati diri pelajar. Sehingga, O2SN sangat penting dilakukan.

Selain itu, O2SN merupakan kegiatan yang dilakukan secara berjenjang. “Ini peluang bagi siswa kita untuk mengekspresikan diri sesuai dengan kemampuan mereka hingga ke tingkat nasional,” pungkasnya. (*)

Penulis : M Ismail
Editor : Andri

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close