Kepri

Besok Pendaftaran Peserta Didik Baru Jenjang SMA/SMK di Kepri Mulai Dibuka

Kepri Prov
Ilustrasi, Pelajar SMA sederajat di Tanjungpinang (Ismail)

Tanjungpinang, mejaredaksi – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk jenjang SMA, SMK dan sederajat se Kepri mulai dibuka Selasa, 11 Juni besok dan akan berakhir pada 12 Juni.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kepri Andi Agung mengatakan, ada tiga jalur PPDB yang dibuka mulai besok. Yaitu jalur afirmasi, prestasi dan perpindahan orang tua.

Sementara untuk jalur zonasi, kata Andi Agung Bakal dibuka pada 22 Juni mendatang.

“Prestasi penerimaan masih sama dari tahun kemarin prestasi 15 persen, perpindahan orang tua 5 persen, afirmasi 15 persen dan zonasi 65 persen,” kata Andi Agung, Senin (10/6).

Ia menjelaskan, untuk kapasitas daya tampung siswa nantinya akan dibagi kepada sekolah swasta. Sebab, sekolah negeri secara keseluruhan tidak cukup menampung para peserta didik baru.

“Untuk daya tampung pada sekolah negeri secara keseluruhan tidak cukup, kita harus berbagi, karena tahun kemarin itu sekitar 5.800 siswa masuk ke sekolah swasta, kita juga mempertimbangkan sarana pengajar yang memang masih minim dan belum berbanding,” ungkapnya.

Hingga saat ini lonjakan daya tampung siswa yang ada di Kota Batam masih menjadi perhatian oleh Disdik Kepri.

“Batam masih jadi perhatian kami, karena penduduknya yang tidak sedikit, tapi antisipasi itu insyaallah kami upayakan, sekarang ada 4 unit sekolah baru yang sudah dibangun, dan tahun ini ada penerimaan,” tambahnya.

Sementara itu, jumlah data dari Disdik Kepri mengenai siswa yang tamat pada sekolah SMP dan MTS negeri dan swasta, yakni sekitar 35 ribu orang.

Sedangkan yang tertampung sekitar 31 ribu dan sudah dilakukan pemetaan di tingkat Kabupaten atau Kota.

Penulis/editor: Panca

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close