Nasional

Bintan Lokasi Syuting Film Melayu, 50 Anak Bintan Bakal Ikut Jadi Pemeran

Kepri Prov
Bupati Bintan saat foto bersama dengan Perwakilan Mahasiswa IKJ Jakarta
Bupati Bintan saat foto bersama dengan Perwakilan Mahasiswa IKJ Jakarta

MEJAREDAKSI,Bintan– Kabar gembira bagi anak-anak yang ada di Kabupaten Bintan. Pasalnya jika tidak ada halangan, 50 anak-anak yang berdomisili di Bintan bakal diikutkan dalam penggarapan film yang ditaja mahasiswa Institut Kesenian Jakarta.

Kabupaten Bintan menjadi lokasi syuting film bertemakan nuansa khas Melayu. Thema film yang akan dibuat berkisah tentang kehidupan anak-anak Melayu layaknya film Laskar Pelangi.

Perwakilan Mahasiswa IKJ Jakarta, Zafran Salihin menuturkan bahwa dirinya bersama teman-temannya tertarik menggarap film di Kabupaten Bintan, karena thema film yang akan dibuat sesuai dengan kultur dan budaya Bintan.

” Kita ingin membuat film bertema Melayu dengan keunikan tersendiri, bahkan kita akan melibatkan sekitar 50 anak-anak di Kabupaten Bintan guna mendukung film ini ” ujarnya, Jum’at (27/4) pagi.

Dirinya juga mengaku, bahwa film tentang kisah anak-anak Melayu Bintan ini mengambil lokasi syuting di seluruh Bintan, dengan kehidupan masyarakatnya yang masih kental seperti di Pengudang, Kawal, Malang Rapat, Trikora dan lainnya.

Zafran, mengatakan prosesnya masih tahap persiapan. Direncanakan syuting film dimulai pertengahan Mei 2018 dengan aktor utama empat orang. Film ini melibatkan 300 orang. Film ini bakal didaftarkan di Festival Internasional di Italia, Francis serta beberapa negara Eropa.

Sementara itu, Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos menyambut baik keinginan dari Mahasiswa IKJ tersebut. Menurutnya, hal tersebut tentunya dapat membantu Pemkab Bintan dalam mempromosikan beberapa lokasi pariwisata.

” Tentunya hal ini sangat membantu, dalam mempromosikan dan mengenalkan Kabupaten Bintan ke negara internasional. Kita do’akan seluruh proses penggarapan film tersebut dapat berjalan lancar ” tutupnya. (str)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close