PemerintahanTanjungpinang

Dishub Tanjungpinang Mulai Uji Coba Pembayaran Parkir Elektronik

Kepala UPTD Perparkiran Dishub Tanjungpinang, Agus mengatakan ada 10 Lokasi yang Dilakukan Uji Coba Pembayaran Parkir Menggunakan Qris (Ismail)

Tanjungpinang, mejaredaksi – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tanjungpinang, mulai melakukan uji coba pembayaran parkir sistem elektronik, menggunakan Qris.

Kepala UPTD Perparkiran Dishub Tanjungpinang, Agus mengatakan pembayaran parkir non tunai sebelumnya telah disosialisasikan kepasa masyarakat.

Setidaknya ada 10 lokasi yang di diterapkan pembayaran parkir non tunai. Yakni di Manabu Bintan Restoran, The Blizt, Cooler City, Pizza Hut, Soedoeng Rembulan, Tema Coffee and Space, Oucha Ice Cream Batu 8, Oucha Ice Crema Batu 12, RM Mbah Darno dan Momoyo Ice Cream Batu 9.

Agus menerangjan, jumlah titik lokasi pembayaran parkir secara elektronik ini kemungkinan besar akan bertambah.

10 lokasi yang disebutkan tadi, hanya untuk uji coba. Guna memastikan, apakah pembayaran retribusi parkir non tunai bisa berjalan di Kota Tanjungpinang.

“Saya lihat ini juga bisa meminimalisir PAD, karena saat kita tap di barcode nya itu langsung masuk ke kas daerah,” ujar Agus, Kamis (30/11).

Setiap juru parkir yang berjaga, disediakan kartu yang dikalungkan. Kartu itu terdapat barcode, yang bisa di scene oleh penguna parkir.

Bahkan, Dishub Tanjungpinang juga menyiapkan barcode Qris, yang diletakkan di tempat kasir restoran atau outlet makanan. Sehingga, pengunjung restoran bisa langsung membayar parkir di meja kasir.

Kendati demikian, masyarakat Tanjungpinang yang hendak membayar parkir dengan sistem tunai tetap diperbolehkan.

“Sudah kita survey, banyak orang yang minta bayar parkirnya kenapa tidak di kasir saja waktu bayar makanan, jadi tidak dua kali mereka tap Qris, seperti itu,” pungkasnya.

Penulis: Ismail
Editor: Syaiful

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close