EkBisPeristiwa

Hasan Buka Bazar Kampung Ramadan yang digagas Minang Maimbau di Tanjungpinang

Pj Wako Tanjungpinang dan Gubernur Kepri pada pembukaan Bazar Kampung Ramadan di Lapangan A.Yani Tanjungpinang. Foto: Prokompim Tanjungpinang.

Tanjungpinang, mejaredaksi – Perserikatan Sosial Minang Maimbau kembali menggelar bazar Kampung Ramadan tahun 2024 di Kota Tanjungpinang.

Bazar ini resmi dibuka oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, S.Sos, bersama-sama dengan Gubernur Kepulauan Riau  Ansar Ahmad. Acara pembukaan berlangsung di lapangan Pamedan A. Yani, Sabtu (23/3/2024) malam.

Hasan menyampaikan bahwa pelaksanaan Kampung Ramadan bertujuan untuk mendukung para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam memasarkan produk-produknya kepada masyarakat.

Konsep yang ditawarkan, berbagai jenis perlengkapan kebutuhan menjelang Lebaran serta kuliner, mulai dari pakaian, kerajinan tangan, aksesoris, perlengkapan ibadah, hingga jajanan dan usaha kuliner.

“Dengan konsep pelaksanaan Kampung Ramadan ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi pertumbuhan ekonomi pelaku usaha mikro kecil dan menengah di kota ini,” ucap Hasan.

Lebih lanjut, Hasan berharap bahwa Kampung Ramadan ini juga dapat membawa berkah bagi seluruh masyarakat, baik bagi pelaku usaha maupun bagi masyarakat yang datang untuk berbelanja.

“Terima kasih kepada panitia pelaksana atas persiapan yang telah dilakukan untuk menyelenggarakan acara ini,” pungkasnya .

Di sisi lain, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menambahkan bahwa momen seperti Kampung Ramadan merupakan ajang promosi yang sangat efektif bagi produk IKM dan UMKM.

Dengan adanya bazar ini, diharapkan pelaku usaha dapat meningkatkan pendapatan mereka tanpa memberatkan masyarakat pembeli dengan harga yang terjangkau.

“Momen seperti Kampung Ramadan ini memberikan kesempatan bagi pelaku usaha untuk meningkatkan penjualan mereka serta bagi masyarakat untuk mendapatkan produk dengan harga yang terjangkau. Semoga acara ini berjalan lancar, tertib, dan aman,” ungkap Ansar.

Rilis/Editor: Panca

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close