Lingga

Kapolres Lingga Awasi Rapat Pleno Rekapitulasi Pemilu di tingkat Kecamatan

Kapolres Lingga AKBP Boy mengawasi secara langsung proses rekapitulasi Pemilu 2024 di tingkat kecamatan, Minggu (19/2/2024). (Foto: Afriandi)

Dabo, Mejaredaksi – Proses rekapitulasi penghitungan perolehan suara pada Pemilu 2024 di tingkat Kecamatan atau PPK yang berlangsung sejak Minggu (18/2/2024), mendapat pengawasan ketat pihak kepolisian Polres Lingga.

Untuk memastikan jalannya rapat pleno berjalan lancar dan kondusif, Kapolres Lingga, AKBP Robby Topan Manusia melakukan pengawasan secara langsung.

Selain itu AKBP Robby Topan Manusiwa juga menyempatkan diri untuk mengecek para personel yang melaksanakan pengamanan pada rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat PPK, di Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga. Rapat Pleno terbuka rakapitulasi hasil perolehan suara pada Pemilu 2024 tersebut digelar PPK Kecamatan Singkep Barat, di Sekretariat PPK Singkep Barat.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memastikan keamanan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 di tingkat PPK berjalan aman dan lancar,” kata Kapolres Lingga ini.

Kapolres Lingga ini juga mengimbau kepada pihak penyelenggara, agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik, sesuai ketentuan sehingga tidak ada pihak yang merasa dirugikan.

“Kami juga meminta dukungan kepada semua pihak, agar rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 di tingkat PPK atau Kecamatan ini bisa berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,” kata AKBP Robby Topan Manusiwa.

Terkait dengan pengamanan saat pergeseran logistik dari PPK ke PPS sampai dengan kembali dari PPS ke PPK, AKBP Robby Topan Manusiwa mengatakan kalau personel yang ada tetap melaksanakan pengawalan untuk menjamin keamanan dan keutuhan kotak serta surat suara.

“Pada saat sampainya kotak suara dari PPS menuju ke PPK, personel juga tetap melakukan pengamanan ketat terhadap lokasi penyimpanan logistik di masing masing wilayah,” kata AKBP Robby Topan Manusiwa.

Kapolres menyampaikan bahwa pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 di tingkat kecamatan, ada juga yang tidak dilaksanakan pada hari itu dan melaksanakan di hari Minggu (18/2/24). Namun demikian, pihaknya menyatakan akan terus mengawal dan mengamankan seluruh rangkaian Pemilu 2024, guna memastikan kegiatan berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

“Harapan kami, proses Rekapitulasi penghitungan suara di seluruh tingkat Kecamatan, khususnya di wilayah Kabupaten Lingga ini berjalan dengan aman, lancar dan kondusif hingga selesai pelaksanaan,” kata Kapolres Lingga AKBP Robby Topan Manusiwa, S.I.K. (*)

Penulis : Afriandi
Editor: Andri

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close