KepriPemerintahan

Pawai 1 Muharram 1446 H di Tanjungpinang Meriah dengan 7.000 Peserta

Pawai Tingkat Provinsi Kepri

Kepri Prov
Pawai 1 Muharam 1446 H tingkat Provinsi Kepri berlangsung meriah di Tanjungpinang. Foto: Diskominfo Kepri

Tanjungpinang, mejaredaksi – Pawai 1 Muharram 1446 H yang diselenggarakan oleh Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Kepri bersama Pemerintah Provinsi Kepri berlangsung meriah, Minggu pagi (7/7/2024).

Pawai tingkat Provinsi ini digelar di Tanjungpinang dan diikuti lebih dari 7.000 peserta dengan penuh semangat di bawah cuaca cerah.

Pawai dimulai dari Gedung Gonggong dilepas oleh Ketua BKMT Kepri, Dewi Kumalasari Ansar.

Peserta pawai yang didominasi oleh ibu-ibu anggota BKMT Tanjungpinang menempuh rute sejauh 500 meter menuju garis finish di Pelataran Gedung Daerah, Tanjungpinang, dimana mereka disambut oleh Gubernur Ansar Ahmad.

Peserta pawai terdiri dari 6.178 anggota BKMT dari seluruh Kepri dan Tanjungpinang. Rinciannya meliputi 30 pengurus BKMT PW dan PD, 1.167 anggota dari Kecamatan Tanjungpinang Barat, 1.445 dari Bukit Bestari, 536 dari Tanjungpinang Kota, dan 3.000 dari Tanjungpinang Timur.

Selain itu, pawai juga diikuti oleh 1.685 peserta dari drumband, organisasi wanita, perguruan tinggi, dan pelajar SMA/SMK se-Kota Tanjungpinang.

Tema pawai tahun ini adalah “Jadikan Momen Tahun Baru Islam sebagai Spirit Membangun Ukhuwah dan Dakwah Islamiyah”.

Para peserta membawa slogan-slogan, bendera, tulisan asmaul husna, serta pesan moral yang mengajak masyarakat Kepri untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan peduli kepada sesama, termasuk kepada saudara muslim di Palestina.

Di pelataran Tuguh Sirih, stan bazar UMKM dibuka untuk mendukung perekonomian lokal, memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menikmati produk-produk lokal sambil mengikuti rangkaian acara keagamaan.

Gubernur Ansar menyatakan kebanggaannya melihat semangat para peserta pawai, khususnya dari kalangan usia paruh baya.

“Alhamdulillah, bangga sekali melihat semangat ibu-ibu ini. Menandakan spirit membangun ukhuwah dan dakwah masih sangat tertanam di masyarakat kita,” ujarnya.

Ketua BKMT Kepri, Dewi Kumalasari Ansar, mengapresiasi panitia dan peserta atas suksesnya acara tersebut.

“Mudah-mudahan momentum tahun baru Islam ini menjadikan Kota Tanjungpinang semakin religius, aman, dan damai, menuju kesejahteraan yang lebih baik,” ujarnya.

Editor: Andri

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close