Galery

Perayaan HUT Ke-23 Kabupaten Karimun Berlangsung Meriah

Kepri Prov
Sambutan Bupati Karimun, Aunur Rafiq dalam perayaan HUT ke-23 Kabupaten Karimun.

Narasi : Redaksi
Foto : Prokopim Kabupaten Karimun

Karimun, MR – Pemerintah Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) menggelar sejumlah event akbar untuk merayakan HUT ke-23 Kabupaten Karimun. Seluruh kegiatan berlangsung meriah. Ini dibuktikan ribuan masyarakat ikut hadir di setiap kegiatan.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyebutkan, HUT ke-23 Kabupaten Karimun diisi empat agenda besar. Agenda yang pertama adalah upacara peringatan HUT pada 12 Oktober 2022 pada pukul 07.15 yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati Karimun.

Kemudian dilanjutkan di hari yang sama syukuran dan ekspose pentadbiran di Gedung Nilam Sari pukul 08.30 WIB.

Pada acara syukuran HUT Kabupaten Karimun ini, juga dihadiri Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad dan rombongan dan disambut langsung oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim berserta seluruh jajaran instansi vertikal Pemerintah Kabupaten Karimun.

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar menyebutkan bahwa Kabupaten Karimun merupakan salah satu penopang utama dalam pembangunan di Provinsi Kepulauan Riau.

“Saya sangat mengapresiasi Pemkab Karimun dan jajaran instansi vertikal beserta seluruh stakeholder terkait yang sudah ikut dalam percepatan pembangunan. Karenanya, Kabupaten Karimun menjadi salah satu penopang utama dalam pembangunan Provinsi Kepri sejauh ini. Kepri perlu kita bangun dengan serius dan bersama-sama. Membangun Kepri ini menjadi tanggungjawab kita semua, tanpa terkecuali,” ujar Ansar.

Agenda ketiga adalah pembukaan Karimun Expo di Costal Area pada tanggal 12 sore, sekira pukul 16.00 WIB. Karimin Expo berlangsung hingga tanggal 16 Oktober. Kemudian untuk genda keempat adalah fun walk di Coastal Area, Minggu (16/10/2022) pagi. Fun walk dimeriahkan artis ibukota dan juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPR RI, Rahmat Gobel.

Hujan tidak menyurutkan antusias masyarakat karimun untuk meramaikan acara Fun Walk atau Jalan Santai dalam rangka HUT Kabupaten Karimun Ke-23. Ribuan masyarakat karimun hadir memadati Coastal Area untuk mengikuti Fun Walk yang dimeriahkan oleh Penyanyi ibukota Reza Zakarya D’Academy dan Vianty Arvy.

Bupati menyampaikan rangkaian-rangkaian Acara HUT Kabupaten Karimun ke-23, seperti Fun Walk atau jalan santai, Karimun Expo, pagelaran seni dan juga budaya untuk menumbuhkan perekonomian wisata Karimun.

“Kegiatan tersebut akan memberikan dampak positif terhadap perekonomian wisata Karimun,” ujarnya.

Selain itu, kehadiran Rahmat Gobel di HUT Kabupaten Karimun kali ini, menurut Rafiq, berkaitan dengan pengembangan investasi di Kabupaten Karimun.

“Harapan kita dengan kedatangan Bapak Rahmat Gobel pembangunan bisa lebih baik lagi. Nanti akan ada peninjauan ke beberapa lokasi seperti di Bandara Raja Haji Abdullah (RHA) dan PT Saipem Indonesia Karimun Branch (SIKB),” kata Rafiq.

Selain keempat agenda besar, sejumlah kegiatan dan acara lain juga digelar untuk memeriahkan perayaan HUT ke-23 Kabupaten Karimun.

Sejumlah artis nasional juga didatangkan, untuk menghibur masyarakat dan wisatawan.

Rangkaian acara sudah dimulai dengan seminar Bermulanya Pemerintahan atau Pentabiran Karimun dan Parade Pencak Silat pada tanggal 2 Oktober.

Kemudian Kreasi Kriya Karimun Show pada tanggal 12 Oktober dan Karimun Motor Contest tanggal 15 Oktober di Coastal Area.

Pada tanggal 21-22 Oktober digelar Pelangi Budaya Nusantara yang menghadirkan Alfin Habib D’Academy di Coastal Area.

Selanjutnya kegiatan bengkel, destar, tanjak dan tengkuluk di Gedung Nasional Tanjungbalai Karimun pada tanggal 27-29 Oktober.

Kemudian tanggal 29 Oktober juga digelar Konser Syiar, yang menghadirkan pendakwah Ustadz Derry Sulaiman.

Terakhir rangkaian kegiatan ditutup dengan Festival Gasing Layang-Layang pada tanggal 29-30 Oktober.

Meriahnya perayaan HUT Kabupaten Karimun tahun ini sangat berbeda jika dibandingkan dengan tahun lalu yang masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Kita buat event besar karena sekarang Covid-19 sudah terkendali dan aman. Tujuannya, untuk mengundang wisatawan agar berdatangan ke Karimun dan kembali menggerakkan roda perekonomian,” sebut Rafiq.***

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close