Lingga

PGRI Lingga Gelar “Celoteh Pendidikan” Mencari Solusi Permasalahan Pendidikan di Kabupaten Lingga

Para Guru peserta Celoteh Pendidikan di Kabupaten Lingga. Foto: Arifandy

Lingga, mejaredaksi – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 2024, PGRI Kabupaten Lingga menyelenggarakan kegiatan “Celoteh Pendidikan” di Gedung Serbaguna SMK Negeri 1 Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Rabu (15/5/2024).

Acara ini menghadirkan narasumber dari Dewan Pendidikan Provinsi Kepri, Encik Abdul Hajar.

Ketua panitia, Jamalis Al Tapani, mengungkapkan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membahas berbagai permasalahan pendidikan yang ada di Kabupaten Lingga.

“Kami dari PGRI Kabupaten Lingga mengadakan kegiatan ‘Celoteh Pendidikan’, yaitu bincang pendidikan tentang permasalahan yang ada di Kabupaten Lingga, terutama tentang pendidikan dan guru,” ujar Jamalis.

Jamalis menjelaskan, Hasil dari diskusi ini akan dijadikan rekomendasi kepada Dinas Pendidikan dan pihak terkait, termasuk pemerintah daerah dan anggota legislatif yang membidangi pendidikan.

“Tujuan dari ‘Celoteh Pendidikan’ ini adalah untuk mencari solusi yang nantinya akan disampaikan sebagai rekomendasi kepada Dinas Pendidikan dan pihak terkait. Kami berharap solusi yang dihasilkan dapat membantu menyelesaikan masalah yang ada di lapangan,” tambah Jamalis.

Lebih lanjut, Jamalis menerangkan bahwa kegiatan ini melibatkan semua unsur pendidikan, mulai dari TK, SD, SMP, SMA, pengawas, hingga Dewan Pendidikan baik di tingkat provinsi maupun kabupaten.

“Kami ingin mengumpulkan semua unsur pendidikan agar masalah-masalah yang ada dapat diselesaikan dengan baik,” paparnya.

Jamalis berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini, dunia pendidikan di Kabupaten Lingga dapat berkembang lebih baik.

“Harapan kami ke depannya, mudah-mudahan pendidikan di Kabupaten Lingga ini berjalan dengan baik. Guru-guru yang ada di Kabupaten Lingga tidak ada yang tersangkut masalah, baik kinerjanya di sekolah maupun dengan instansi terkait,” tutup Jamalis.

Penulis: Arifandy

Editor: Panca

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close