Peristiwa

Warga Tangkap Ular Piton 4 Meter di Dekat Parit Perumahan 

Warga Perumahan Palm Mas menangkap seekor ular piton sepanjang 4 meter di parit rumah warga. (sumber foto: warga)

Tanjungpinang, mejaredaksi – Warga Perumahan Palm Mas Kelurahan Sungai Jang, Kota Tanjungpinang menangkap seekor ular piton, yang bersarang di dekat parit perumahan tersebut.

Ular piton sepanjang empat meter tersebut ditangkap oleh warga setempat, pada Selasa (18/6) kemarin. Setelah ditangkap, hewan reptil itu langsung diserahkan ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan setempat.

Menurut Ketua RT05 RW01 Kelurahan Sungai Jang, Taufik mengatakan ular piton tersebut pertama kali ditemukan oleh warganya sedang berada di dalam parit, sekitar pukul 05.30 WIB.

“Saya dapat laporan, warga temukan ular di dalam parit. Tidak lama ular tersebut masuk lagi ke sarangnya,” kata Taufik, Rabu (19/6).

Dari situ, warga sekitar mulai berkumpul untuk menangkap ular piton tersebut. Ular yang memiliki berat lebih kurang 30 kilogram itu berhasil ditangkap sekitar pukul 17.30 WIB.

“Evakuasinya sampai jam 5 sore. Jadi kita panasi dulu sarangnya, baru ularnya keluar dan kita tangkap,” tambahnya.

Taufik menuturkan, para warga sempat mengalami kesulitan saat hendak menangkap ular tersebut. Ular tersebut sempat masuk ke dalam teras rumah warga.

“Setelah kita tangkap, langsung laporkan ke Damkar dan langsung dibawa,” pungkasnya.

Penulis/editor: Andri

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close